Beranda > Daily Life > 3 Manfaat Solar Panel Yang Perlu Anda Ketahui

3 Manfaat Solar Panel Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Solar PanelPasang solar panel ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya untuk lingkungan. Ketika biaya energi terbarukan terus turun, semakin banyak rumah tangga beralih ke sumber listrik yang bersih dan terbarukan.

Di antara yang paling terjangkau dan melimpah adalah energi dengan menggunakan sinar matahari. Apa saja sih manfaat yang didapatkan dengan memasang solar panel itu sendiri?

Manfaat Pasang Solar Panel

Pasang Solar Panel Rumah
sumber: homedepot.com

1. Memberi Anda Kebebasan dan Kontrol Terhadap Listrik

Banyak industri bisnis, unit rumah dan kapal telah mengalami peningkatan yang stabil dalam frekuensi dan durasi pemadaman listrik selama 15 tahun terakhir. Pernyataan ini menurut penelitian dari Lawrence Berkeley National Laboratory.

Menambahkan unit baterai rumah yang ditenagai oleh solar panel dapat menyimpan listrik yang cukup untuk memberi daya pada rumah melalui jam penggunaan sehingga memberikan kebebasan kepada pemilik untuk mengontrol listrik mereka.

2. Mendapat energi yang lebih layak

Baterai rumah bersama solar panel merupakan penyangga yang layak terhadap pemadaman bergilir yang diperkenalkan oleh perusahaan listrik untuk pencegahan kebakaran. Dengan tata surya, rumah Anda ditenagai oleh panel surya atap di siang hari dan oleh energi yang tersimpan dalam baterai di malam hari. Dengan memasang panel surya, Anda mendapatkan energi yang lebih mandiri.

3. Hemat biaya

Panel surya dan baterai rumah menjadi lebih terjangkau, mudah diakses, ulet, dan efisien. Solar panel memberikan ketenangan pikiran dan keamanan energi untuk pemiliknya ketika listrik padam atau badai berikutnya menyerang.

Sistem baterai dari solar panel mengisi kembali energi yang dihasilkan dari matahari dan menghilangkan ketidaknyamanan, ketidakpastian dan biaya pengisian bahan bakar gas atau generator bertenaga diesel. Baterai solar panel yang bersih dan senyap adalah alternatif pilihan bagi banyak orang daripada generator cadangan tradisional.

Baca Juga:  Tips Menggunakan Hijab Yang Cantik dan Elegan

Anda juga akan menghemat uang untuk pemeliharaan solar, karena tidak ada bagian yang bergerak untuk dihancurkan. Semua komponen solar panel bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Mau memasang solar panel di rumah Anda? Gunakan saja layanan Sewatama! Di Sewatama Anda bisa pasang solar panel dengan harga yang terjangkau dari layanan lainnya. Yuk, percayakan kebutuhan solar panel Anda hanya di Sewatama.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar