Beranda > Daily Life > Kenali Cara Memasang Granit Dinding yang Sesuai dengan Semen Mortar

Kenali Cara Memasang Granit Dinding yang Sesuai dengan Semen Mortar

Untuk menciptakan hunian yang enak dipandang dan nyaman untuk ditinggali maka desain menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Dengan memiliki desain interior yang rapi dan estetik maka akan semakin membuat rumah nyaman dan jauh dari gangguan lain. Untuk menciptakan desain rumah yang baik maka berikut adalah cara memasang granit dinding.

Pada dasarnya untuk memasang granit tidaklah sulit selama Anda mengenali bagaimana bahan yang tepat untuk digunakan. Agar Anda tidak bingung berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda untuk membuat desain tembok yang minimalis dan elegan.

Pemeriksaan Kondisi Material

Pemasangan granit yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan bagaimana komposisi yang akan digunakan. Pastikan granit tidak pecah dan dalam keadaan baik sebelum dipasang dan di lemkan ke tembok. Selain itu sebaik nya Anda menggunakan semen mortar untuk lem perekat yang kuat dan kokoh.

Penyesuaian Warna

Seringkali Anda memiliki selera warna sendiri untuk memperindah cat tembok. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk memasang granit di tembok, sebaiknya memilih dan menyesuaikan desain rumah. Menggunakan batu granit untuk desain rumah dapat membantu Anda untuk memberikan kesan yang elegan dan modern.

Menggambar Pola

Apabila batu granit menjadi pilihan anda dalam mendesain sebuah rumah, maka akan semakin bagus dan memberikan kesan elegan ketika diberikan desain yang menarik. Apalagi saat ini tembok berpola menjadi primadona saat ini karena memberikan kesan modern dan estetik bagi siapapun yang memandangnya.

Memasang Titik Angkur dan Paku Serta Kawat

Setelah Anda membuat  pola desain yang anda inginkan maka selanjutnya Anda Bisa memasang rangka yang cocok dengan desain yang ingin Anda buat. Hal ini juga memudahkan Anda dalam memasang batu granit.

Baca Juga:  Pilihan Kulkas 2 Pintu Terbaik dengan Kualitas Terjamin

Pemasangan dan Finishing

Setelah Anda memasang dan mendesain pola sesuai dengan yang Anda inginkan maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemasangan. Pastikan Anda menggunakan bahan material terpercaya untuk menghindari kerusakan setelah pemasangan.

Demikianlah informasi mengenai cara memasang granit dinding, dengan demikian kamu dapat dengan mudah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan ketika akan memasang batu granit. Simak juga informasi cara plester bangunan yang baik dan benar supaya bangunan tahan lama di https://www.id.weber/id/solusi-dinding 

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Satu pemikiran pada “Kenali Cara Memasang Granit Dinding yang Sesuai dengan Semen Mortar”

Tinggalkan komentar