Beranda > Aplikasi > 7 Aplikasi AI Terbaik untuk Android

7 Aplikasi AI Terbaik untuk Android

7 Aplikasi AI Terbaik untuk Android – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan telah menjadi perbincangan yang hangat tidak hanya di kalangan mereka yang mengikuti perkembangan teknologi, akan tetapi di kalangan awam sekalipun.

Tidak dapat dipungkiri bahwa AI telah mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun. Dulu hanya berkaitan dengan pencarian gambar, kini AI telah menjadi sesuatu yang semakin cerdas dan digunakan dalam berbagai bidang, termasuk ChatGPT.

Selain digunakan dalam berbagai situs dan platform, AI juga telah diaplikasikan dalam beberapa aplikasi Android yang menarik. Berikut adalah beberapa di antaranya yang patut diperhatikan:

Rekomendasi Aplikasi AI Untuk Smartphone kamu

AI saat ini memang telah banyak membantu pekerjaan manusia, salah satu contohnya yaitu mempermudah dalam menemukan ide konten ataupun dalam menulis artikel, nah berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi AI untuk dipadang di smartphone Android kamu:

1. AI Chatbot Nova

Aplikasi AI Chatbot Nova

Nova menjadi salah satu contoh bagaimana Chat GPT dapat dikemas dalam format aplikasi. Aplikasi ini menggunakan Chat GPT-3.5 untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.

Meskipun mungkin agak sulit untuk menanyakan sesuatu yang kompleks, Nova bekerja dengan baik dalam mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan sederhana. Versi gratis aplikasi ini memiliki keterbatasan, dan berbeda dengan Ask AI, Nova tidak menyediakan opsi berlangganan sekali bayar.

2. AI Mirror

Aplikasi AI Mirror

AI Mirror adalah salah satu contoh aplikasi terbaik yang memanfaatkan kecerdasan AI untuk memanipulasi foto. Aplikasi ini menggunakan AI untuk menerapkan filter pada foto. Kamu dapat menambahkan foto, memilih gaya foto atau filter yang diinginkan, dan AI Mirror akan langsung menghasilkan ulang foto tersebut dengan filter pilihanmu. Versi gratis aplikasi ini memang memiliki iklan, namun kamu dapat mengatasi hal tersebut dengan berlangganan.

Baca Juga:  9 Aplikasi Edit Photo yang Bagus dan Menarik

3. Ask AI

Aplikasi Ask AI

Seperti Nova yang menggunakan engine Chat GPT, saat aplikasi percakapan berbasis AI pertama kali diluncurkan, kebanyakan masih belum terlalu matang dan cerdas. Namun, seiring berjalannya waktu, aplikasi chat berbasis AI semakin baik, salah satunya adalah Ask AI.

Sesuai dengan namanya, melalui aplikasi ini kamu dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban dari bot AI berbasis Chat GPT. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, mendukung banyak bahasa, dan menyediakan opsi berlangganan mingguan hingga sekali bayar.

4. Imagine

Imagine: Pembuat Seni AI

Imagine adalah salah satu aplikasi AI yang unik karena dapat menciptakan karya seni hanya dengan menggunakan kata-kata atau kalimat. Kamu hanya perlu menuliskan apa yang ingin kamu gambar, dan aplikasi ini akan menghasilkannya untukmu.

Versi gratis aplikasi ini juga memiliki fitur menarik, di mana setiap iklan yang ditonton memberikan kesempatan untuk mengubah kalimat menjadi karya seni. Jika kamu mau, tersedia juga opsi berlangganan mingguan, tahunan, atau sekali bayar.

5. Socratic

Aplikasi AI Socratic

Socratic adalah salah satu aplikasi edukasi terbaik dari Google. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengambil foto tugas sekolahmu, dan Socratic akan membantu mencari jawaban untuk tugas tersebut.

Tujuan dari aplikasi ini adalah membantu kamu dalam memecahkan masalah dari tugas-tugasmu, bukan untuk mengerjakannya sepenuhnya. Selain matematika, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk belajar mata pelajaran lain seperti sains, sejarah, dan literatur.

6. WOMBO Dream – AI Art Generator

WOMBO Dream - AI Art Generator

WOMBO Dream adalah salah satu dari beberapa aplikasi AI art generator pertama di platform mobile, terutama untuk Android. Kamu dapat menambahkan gambar yang kamu miliki atau menuliskan kalimat yang nantinya akan diubah menjadi karya seni.

Baca Juga:  Hub VPN Pro, Rekomendasi VPN Proxy Gratis dan Cepat

Aplikasi ini memang tidak sempurna, dan versi gratisnya memiliki cukup banyak iklan yang bisa mengganggu. Namun, aplikasi ini tetap menyediakan opsi langganan per minggu, per tahun, atau sekali bayar untuk selamanya.

7. Microsoft Edge

Aplikasi AI Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah salah satu browser yang sering dianggap kurang diperhatikan, namun dapat diandalkan sebagai browser utama di perangkat Android. Pada tahun 2023, Microsoft membuat terobosan dengan memperkenalkan fitur pencarian berbasis Chat GPT ke dalam Bing.

Selain tersedia pada versi PC/desktop, ternyata fitur tersebut juga diintegrasikan ke dalam versi mobile dari Microsoft Edge. Fitur ini bekerja seperti kebanyakan chatbot lainnya, di mana kamu dapat mengajukan pertanyaan layaknya dalam percakapan, dan fitur tersebut akan memberikan jawaban yang kamu butuhkan.

Itulah beberapa ulasan dan rekomendasi mengenai beberapa aplikasi AI terbaik yang dapat kamu pasang di perangkat Android kamu. Apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi-aplikasi di atas?

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar