Beranda > Blog > Perbankan > Cara Mendaftar KlikBCA di ATM Terdekat

Cara Mendaftar KlikBCA di ATM Terdekat

RISWAN NET – Cara Mendaftar Internet Banking KlikBCA di ATM Terdekat, Bank Central Asia atau BCA merupakan salah satu Bank yang sangat populer digunakan oleh masyarakat. Berbagai kemudahan yang ditawarkan BCA membuat pelanggan betah menjadi nasabah BCA. Banyak fitur dan layanan unggulan yang disediakan oleh BCA. Contohnya yang populer BCA Mobile, Internet banking KlikBCA, SakuKu dan lainnya

Dengan layanan perbankan yang saya sebutkan di atas, contohnya Internet Banking BCA atau KlikBCA memungkinkan penggunan dapat bertransaksi secara online di manapun kapanpun melalui Smartphone atau Komputer Desktop. Tentunya hal ini sangat mendukung aktivitas transaksi nasabah, seperti untuk transfer, pembayaran tagihan, cek informasi saldo dan masih banyak lagi.

Untuk dapat menggunakan layanan KlikBCA tersebut tentunya yang pertama kamu harus merupakan nasabah BCA, memiliki minimal satu rekening di BCA. Kemudian selanjutnya kamu harus melakukan pendaftaran KlikBCA yang dapat dilakukan di ATM terdekat. Lalu bagaimana cara Daftara KlikBCA, di bawah ini saya akan jelaskan secara rinci bagaimana cara mendaftara internet banking BCA atau KlikBCA, simak di bawah ini.

Cara Mendaftar KlikBCA di ATM Terdekat

Seperti judul artikel ini kamu bisa melakukan registrasi KlikBCA melalui mesin ATM BCA, jadi pertama silahkan kamu kunjungi ATM BCA terdekat, kemudian ikuti langkah berikut:

  • silahkan masukkan kartu ATM BCA dan PIN;
  • Di halaman utama pilih Daftar E-banking;
  • Selanjutnya pilih Internet Banking;
  • Lalu Masukkan 6 digit PIN untuk PIN Login di KlikBCA;
  • Lalu masukkan lagi PIN tadi untuk konfirmasi;
  • Jika registrasi berhasil maka akan keluar print struk yang berisi User ID.

Tutorial Daftar Internet Banking BCA di ATM

Jangan lupa untuk menyimpan print out tersebut, User ID yang tertera pada struk tersebut akan digunakan sebagai user ketika login di halaman Internet banking KlikBCA. Sampai sini kamu sudah berhasil registrasi atau pendaftaran KlikBCA, selanjutnya adalah aktivasi KlikBCA, ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Aktivasi Akun KlikBCA

Untuk aktivasi akun KlikBCA pastikan kamu masih mengingat PIN yang dimasukkan ketika registrasi di ATM, serta User ID yang kamu dapatkan pada struk transaksi. Untuk proses aktivasinya silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Pertama silahkan kunjungi halaman KlikBCA;
  • Kemudian input User ID dan PIN yang kamu buat tadi, lalu klik Login;
  • Akan muncul Syarat dan Ketentuan, silahkan dibaca dulu, kemudian klik Setuju;
  • Selanjutnya kamu akan disuruh untuk memasukkan email, pastikan kamu memasukkan email yang masih aktif dan email pribadi yang masih digunakan, lalu klik Submit;

Cara daftar dan aktivasi KlikBCA

  • Selesai, bila proses di atas benar maka kamu akan berhasil masuk ke akun Internet banking BCA atau KlikBCA, sampai sini kamu sudah selesai aktivasi akun KlikBCA.

Cara Aktivasi internet banking klikBCA

Perlu diingat ya daftar KlikBCA ini gratis tanpa ada baiay. Tetapi dengan melakukan registrasi di ATM dan aktivasi di website KlikBCA bukan berarti kamu bisa menggunakan layanan KlikBCA sepenuhnya. Layanan yang kamu dapat gunakan sebatas cek informasi saldo dan mutasi rekening milikmu. Untuk dapat melakukan transaksi di KlikBCA seperti transfer, pembayaran atau beli produk kamu harus mempunyai KeyBCA atau yang biasa disebut m-Token. yaitu alat security yang berfungsi mengamankan setiap transaksi yang kamu lakukan di KlikBCA.

Demikianlah cara mudah melakukan pendaftaran internet banking KlikBCA serta cara aktivasinya. Daftar Internet Banking KlikBCA sangatlah mudah dilakukan apabila kamu mengetahui proses dan langkah-langkahnya, tidak perlu datang ke kantor BCA untuk mendaftar apabila tidak ingin ribet ngantri, kamu bisa melakukannya sendirian di ATM BCA terdekat.

Tinggalkan komentar