Beranda > Crypto > Mengatasi Google Authenticator Tokocrypto Hilang Terbaru 2024

Mengatasi Google Authenticator Tokocrypto Hilang Terbaru 2024

Cara Mengatasi Google Authenticator Tokocrypto Hilang – Apakah kamu mengalami masalah dengan Google Authenticator di Tokocrypto? Mungkin kamu mengganti perangkat atau sengaja menghapus aplikasi Google Authenticator? Atau mungkin kamu ingin mereset pengaturan Google Authenticator karena ada masalah saat melakukan penarikan dana? Tidak perlu khawatir, Riswan Net sajikan solusi untuk masalah tersebut.

Kode Google Authenticator Bermasalah di platform Tokocrypto menjadi topik yang banyak diperbincangkan di komunitas platform tersebut, karena saking banyaknya pengguna yang terkendala pada aplikasi pihak ketiga tersebut.

Beragam penyebab yang dialami, mulai dari perangkat hilang sehingga tidak bisa akses lagi aplikasi GA, aplikasi terhapus, ataupun aplikasi error dan kode tidak bisa digunakan. Sehingga salahsatu solusi dari hal tersebut adalah melakukan reset 2FA Google Authenticator di Tokocrypto.

Apa Itu 2FA Google Authenticator pada Tokocrypto

Google Authenticator pada Tokocrypto adalah salah satu bentuk keamanan tambahan yang digunakan untuk melindungi akun pengguna. 2FA biasanya berupala layanan pihak ketiga yang menghasilkan kode keamanan satu kali (OTP) yang berguna saat melakukan proses otentikasi dua faktor (2FA) di platform Tokocrypto.

Jadi setiap kali pengguna mencoba melakukan penarikan aset atau saat login ke akun, akan diminta untuk memasukkan OTP yang dihasilkan oleh aplikasi ini 2FA ini, baik itu Google Authenticator atau SMS.

Untuk melakukan penarikan aset di Tokocrypto, diwajibkan untuk mengaktifkan salah satu fitur keamanan 2FA, yaitu SMS dan Google Authenticator. Kamu beba bisa memilih salah satu atau nya atau juga mengaktifkan kedua fitur 2FA tersebut, sesuaikan dengan preferensi kamu saja.

Baca Juga:  Tokocrypto Angels, Dapatkan Bonus Bulanan Hingga $200

Mengatasi Google Authenticator Tokocrypto Hilang dengan Kunci Cadangan

Kamu dapat menghubungkan kembali Google Authenticator jika kamu masih memiliki kunci cadangan yang kamu peroleh saat pertama kali mengaktifkan 2FA Google Authenticator.

Biasanya, pengguna menyimpannya di kertas atau catatan terpisah untuk memudahkan proses pemulihan Google Authenticator. Berikut Contoh tampilan kunci cadangan saat pertama kali mengaktifkan Google Authenticator.

Kode Backup Google Autenticator Tokocrypto

Jika kamu masih memiliki kodenya, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghubungkan kembali:

  1. Masuk ke aplikasi Google Authenticator.
  2. Pilih tanda tambah (+) di pojok kanan bawah.
  3. Pilih “Enter a new set up key” atau “Tambahkan kode kunci.”
  4. Pada kolom “Account Name” atau “Nama Akun,” isi dengan “Tokocrypto” atau nama lain sesuai keinginan kamu.
  5. Pilih “Add” atau “Tambahkan.”
  6. Pilih simbol titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih “Sync Now.”
  7. Kembali ke aplikasi Tokocrypto dan minta kode OTP melalui SMS, email, dan kode Google Authenticator (secara berurutan).

Cara Lain Mengatasi Google Authenticator Tokocrypto Hilang

Bagaimana jika kamu tidak memiliki kode cadangan? Jangan khawatir, kamu dapat mengajukan permohonan reset 2FA Google Authenticator ke Customer Support melalui layanan live chat. Berikut langkah-langkahnya:

Siapkan foto dokumen-dokumen berikut:

  1. Foto KTP asli
  2. Foto diri kamu memegang KTP asli dan selembar kertas yang berisikan tulisan “Reset Google Authenticator di Tokocrypto” dengan mencantumkan: Nama lengkap, Tanggal pengajuan, dan Tanda tangan asli sesuai di KTP.

Berikut contoh foto diri dengan memegang dokumen KTP beserta dokumen tambahan lainnya untuk keperluan verifikasi reset Google Autentikasi Tokocrypt

.

Verifikasi Reset 2FA Google Authenticator Tokocrypto

Kirimkan foto dokumen-dokumen di atas melalui layanan Live Chat pada halaman akun Tokocrypto kamu, baik melalui website maupun aplikasi, agar dapat dibantu oleh Customer Support.

Menghubungi Live Chat Tokocrypto

Untuk dapat terhubung ke layanan live chat Tokocrypto silahkan menuju halaman ini https://tokocrypto.com/chat/. Kemudian kamu bisa login atau lanjut sebagai pengunjung. Pilih sub topik “Kode Google Authenticator Bermasalah“.

Baca Juga:  Daftar TokoCrypto Dapat Hadiah Senilai 75.000 Rupiah

Setelah kamu memilih topik tersebut, informasi terkait akan diberikan pada halaman live chat. Kemudian klik tombol tidak selesai. Kamu akan diberi opsi untuk menghubungi Layanan Pelanggan. Silakan pilih “Ya, arahkan ke Layanan Pelanggan“.

Selanjutnya kamu dapat melihat estimasi waktu antrian, mohon tunggu hingga giliran kamu tiba. Selengkapnya untuk terhubung ke Layanan Pelanggan Tokocrypto dapat kamu temukan di artikel ini.

Perhatikan Ini Sebelum Mengajukan Reset

Proses reset 2FA di Tokocrypto memiliki estimasi waktu penyelesaian sekitar 1×24 jam pada hari kerja dan 2×24 jam pada hari libur. Penting untuk diingat bahwa dokumen-dokumen yang kamu lampirkan harus benar-benar asli, bukan hasil print atau fotokopi, dan tidak boleh mengalami pengeditan apapun.

Tanda tangan asli juga merupakan syarat yang wajib dipenuhi. Harap diingat bahwa setelah proses reset selesai, tidak akan ada pemberitahuan khusus yang diberikan kepada kamu, oleh karena itu, kami menyarankan kamu untuk secara berkala memeriksa pengaturan 2FA di akun kamu.

Setelah reset berhasil, sangat disarankan untuk mengaktifkan kembali Google Authenticator (2FA) sebagai lapisan keamanan tambahan bagi akun kamu, dan supaya bisa melakukan penarikan. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa fitur penarikan akan dinonaktifkan sementara selama 3×24 jam setelah reset berhasil, untuk menjaga keamanan akun kamu.

Kesimpulan

Google Authenticator adalah salah satu bentuk keamanan tambahan yang digunakan untuk melindungi akun pengguna dengan menghasilkan kode keamanan satu kali (OTP) dalam proses otentikasi dua faktor (2FA). Jika kamu kehilangan kunci backup Google Authenticator, kamu dapat meminta reset 2FA melalui layanan live chat dengan persyaratan verifikasi dokumen asli.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar