Beranda > Daily Life > 7 Tips Menyewa Mobil Untuk Berlibur

7 Tips Menyewa Mobil Untuk Berlibur

RISWAN NET – Liburan adalah hal yang paling disukai oleh banyak orang, apalagi kalo pergi liburan rame-rame, baik bersama keluarga atau teman-teman. Oleh karenanya harsulah menyiapkan beberapa hal sebelum berlibur, seperti kesehatan badan, finansial dan transportasi.

Untuk transportasi sendiri kamu bisa menggunakan kendaraan umum, tapi ternyata berlibur dengan membawa kendaraan sendiri lebih asyik loh. Apalagi rame-rame. Nah Bagi kamu yang belum memiliki mobil jangan khawatir, karena kamu dapat menyewa atau rental mobil melalui jasa rental mobil yang ada.

Apalagi bila kamu sedang di Jakarta, kamu akan mudah menemukan Jasa Rental Mobil Jakarta. Nah mungkin kamu masih bingung karena belum pernah sewa mobil sebelumnya, bagaimana syarat dan ketentuan menyewa mobil, atau apa saja yang harus dilakukan, kamu bisa baca dulu tips-tipsnya ketika menyewa atau rental mobil.

Tips Sebelum Merental Mobil

Berikut beberapa tips sesuai pengalaman admin buat kamu yang hendak menyewa atau rental mobil:

1. Ketahui Kebutuhan Kamu

Tujuan kamu sewa mobil untuk apa? Siapa saja yang akan ikut? Kemana kamu akan menggunakan mobil tersebut? Hal-hal semacam ini harus kamu pastikan terlebih dahulu agar nanti ketika kamu berada di Rent Car, kamu sudah memiliki gambar ingin menyewa mobil yang seperti apa.

2. Pilih Mobil yang Sesuai

Setelah mengetahui kebutuhan kamu, pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu tersebut. Baik kapasitasnya, maupun spesifikasi performanya. Misalnya kamu menyewa mobil untuk kebutuhan di daerah perkotaan, kamu bisa menyewa mobil dengan tenaga 1000cc, seperti mobil Xenia, Avanza , APV atau Grand Livina . Sedangkan untuk penggunaan bidang terjal seperti pegunungan atau jalan menanjak, kamu bisa menyewa mobil dengan tenaga 1500cc seperti Grand Innova.

Baca Juga:  Lalisa Massage, Layanan Pijat Panggilan dan Spa Surabaya

apabila kamu kurang paham mengenai hal tersebut, tidak usah khawatir karena pihak rental mobil akan memberikan pilihan yang terbaik buat kamu. Dan hendaknya kamu memilih Jasa rental yang memiliki fasilitas lengkap.

3. Tanyakan Tarif Sewa

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih mobil yang akan kamu sewa, lebih baik kamu konsultasikan mengenai tarif sewa mobil tersebut. Berapa biaya sewanya, apakah tarif sewa sebesar itu sudah termasuk hal-hal lain seperti ongkos bahan bakar dll. Tanyakan dengan jelas agar tidak ada kesalahpahaman disaat melakukan pembayaran. Tapi jangan khawatir biasanya kamu akan disuguhkan katalog harga.

4. Siapkan Syarat & Ketentuan

Setiap jasa rental mobil memiliki persyarakat dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu kamu bisa menanyakan sedetail mungkin untuk masalah syarat ini. Agar disaat kamu menggunakannya tidak ada masalah dalam proses administrasi.

5. Cek Kondisi Mobil

Sebelum kamu deal menyewa mobil yang kamu pilih, tanyakan terlebihdahulu kondisi mobil tersebut, kapan terakhir dilakukan perawatan dan cek ulang kondisi saat di tempat rental tersebut, sehingga dapat mengurangi risiko yang dapat terjadi kedepannya.

7. Lepas Kunci Atau Dengan Sopir

Beberapa jasa rental mobil menyediakan opsi untuk lepas kunci, yang artinya penyewa mobil bisa menggunakan mobil tersebut tanpa dengan sopir, begitu juga sebaliknya. Apabila kamu sudah punya SIM kamu bisa mengambil opsi lepas Kunci. Tapi bila kamu masih amatiran apalagi tidak punya SIm lebih baik kamu sewa dengan Sopir. Menyewa mobil dengan sopir biaya lebih mahal, dan kamu harus menyiapkan uang konsumsi bagi sopir.

Azka Rent Car – Jasa Rental Mobil Jakarta

Khusus di Jakarta dan sekitarnya saat ini sudah banyak sekali jasa rental mobil, kamu bisa menemukan jasa rental  ini hampir di setiap titik kota. Jadi mungkin kamu bingung harus memilih yang mana, Jasa rental mobil yang benar-benar terpercaya dan mempunyai fasilitas yang memadai.

Baca Juga:  Konveksi Tas Bandung Sebagai Produsen Tas Seminar Terbaik

Nah tidak perlu bingung, kamu bisa memlih Azka Rent Car sebagai tempat sewa mobil kamu. Azka Rent Car hadir di area JABODETABEK, Kamu dapat melihat terlebih dahulu fasilitas yang ditawarkan, syarat ketentuan melalui website resmi Azka Rent car di sini: http://azkarentcar.com/ atau kamu bisa langsung WhatsApp di nomor 0812-8651-5069.

Nah Itu dia beberapa tips yang dapat kamu praktekkan ketika menyewa mobil di jasa rental. Dan pastikan jika kamu ingin menyewa dengan membawa langsung mobil tersebut, kamu sudah mahir mengemudi dan memiliki SIM, agar perjalanan kamu lancar dan aman.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

2 pemikiran pada “7 Tips Menyewa Mobil Untuk Berlibur”

Tinggalkan komentar