Beranda > Kesehatan > Membersihkan Botol Susu Secara Menual Menggunakan Tangan

Membersihkan Botol Susu Secara Menual Menggunakan Tangan

Cara Membersihkan Botol Susu – Senangnya membesarkan sang buah hati. Seiring berjalannya waktu, bayi akan terus berkembang hingga dia akan mengkonsumsi susu menggunakan botol yang ia bawa sambil bermain. Semakin besar, tentu semakin banyak peralatan bayi yang perlu disiapkan tidak cukup hanya sabun bayi yang aman yang digunakannya ketika si kecil masih bayi.

Salah satu peralatan tersebut adalah botol susu, yang bisa dibawa kemanapun sang buah hati bermain. Botol susu sangat membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Tentu saja botol tersebut dicuci setelah digunakan, lalu digunakan kembali. Nah, pertanyaannya apakah Anda sudah benar dalam mencuci botol susu tersebut?

Cara yang Benar Mencuci Botol Susu dengan Tangan

sabun bayi yang aman

Kalau Anda masih mencuci botol susu secara manual atau menggunakan tangan, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Bersihkan terlebih dahulu kedua tangan Anda sampai ke sela-sela jari.
  2. Setelah itu, pisahkan semua bagian botol susu seperti dot, tutup botol dan lain-lain.
  3. Siapkan wadah, kemudian isi dengan air panas.
  4. Pada air yang mengalir, bersihkan semua bagian botol menggunakan tangan Anda, kemudian letakkan ke dalam wadah yang telah berisi air panas tersebut.
  5. Langkah selanjutnya adalah membersihkan botol menggunakan sabun Sleek Baby. Sleek Baby merupakan sabun bayi yang aman untuk pembersih botol. Anda bisa dapatkan sabun tersbut di toko terdekat.
  6. Bersihkan semua bagian botol menggunakan sabun tersebut, dan sikat pada bagian yang diperlukan. Khusus bagian dot, Anda bisa membersihkannya dengan menekan berulang-ulang pada bagian yang dirasa perlu untuk dibersihkan.
  7. Apabila telah selesai, langsung bilas dan keringkan menggunakan handuk atau Anda cukup biarkan agar kering dengan sendirinya.
Baca Juga:  Kehangatan Sempurna Dari Minyak Telon Habbie

Sebenarnya membersihkan botol susu adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Tetapi, untuk menjamin kebersihan dan dampak kesehatan yang bisa terjadi, maka membersihkan botol susu dengan sabun yang aman tersebut perlu dilakukan.

Nah demikianlah cara membersihkan botol susu yang baik dan benar dan perlu kamu praktekka. Terlebih botol susu akan berdampak langsung pada kesehatan si kecil karena rutin digunakan untuk meminum susu setiap harinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu terkhusus yang mempunyai sikecil.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar