Beranda > Tekno > Cara Memilih Kamera Untuk Pemula Yang Masih Awam

Cara Memilih Kamera Untuk Pemula Yang Masih Awam

Cara Memilih Camera – Pecinta fotografi, kamera menjadi bagian penting yang harus dimiliki. Walaupun kamera ponsel banyak yang bagus, tapi tidak bisa mengalahkan asyiknya menggunakan kamera digital. Ada banyak jenis kamera di pasaran. Ada model kamera pocket, kamera instax, kamera mirorless, kamera DSRL dan lainnya.

Bagi pemula yang masih awam dalam hal kamera mungkin sering kali mengalami kesulitas dalam memilih kamera yang tepat. oleh karena itu kita akan membahas tentang memilih kamera yang tepat dan tips cara memilih lensa kamera yang tepat.

Cara Memilih Kamera Pocket Yang Bagus

Kamera pocket merupakan kamera yang berukuran kecil. Fitunya memang tidak selengkap kamera mirroless atau DSRL,tapi sudah memiliki resolusi yang tinggi. Jika ingin membeli kamera pocket, perhatikan bentuk, ukuran dan beratnya. Selain itu jangan lupa lihat ukuran sensor dan lensanya. Pilih yang memiliki ukuran sensor tinggi, sehingga hasil fotonya bagus. Fitur tambahan dan baterai juga jangan lupa untuk diperhatikan.

Cara Memilih Kamera Instax Yang Bagus

Dengan menggunakan kamera instax, anda bisa melihat hasil foto langsung. Karena kamera ini bisa mencetak foto langsung di kertas foto. Saat ini banyak brand yang mengeluarkan seri ini. pilihlah kamera yang memilki self shot mirror, sehingga anda tahu hasil fotonya sebelum dicetak. Kemudian cek juga fitur tambahan yang melengkapinya. Seperti resolusi lensa, ukuran foto dan lainnya.

Cara Memilih Drone Kamera

Untuk mengambil foto dari atas, tidak perlu naik pesawat. Karena sekarang sudah ada drone kamera. Anda bisa mengambil foto atau video dari atas dengan mudah. Cara memilih kamera drone harus teliti. Selalu perhatikan resolusi kameranya. Ada drone dengan resolusi kamera Vga hingga puluhan mega piksel.

Baca Juga:  Uji Kecepatan Internetmu dengan Fitur Baru dari Google

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik

Selain itu pilih drone yang mampu mengenali objek dan fokus dengan baik. setiap drone memiliki fitur yang berbeda-beda. Oleh karena selalu perhatikan fitur yang terdapat di drone tersebut. Cari tau drone terbaik dengan harga ekonomis di : kamera.id yang tepat.

Cara Memilih Filter Kamera

Dengan adanya filter, kamera bisa menghasilkan foto yang lebih bagus. Kualitas filter yang buruk bisa merusak hasil foto. Oleh karena itu harus memilih dengan baik. pilihlah filter lensa yang memiliki transmittansi tinggi. Kemudian perhatikan efek filter yang dihasilan dan pilih filter yang anti air. Sehingga bisa menghasilkan foto yang berkualitas.

Cara Membeli Lensa Kamera

Lensa termasuk bagian kamera yang paling penting. Tanpa adanya lensa, anda tidak bisa membidik objek. Ada banyak jenis lensa dengan berbagai ukuran dan fungsi. Saat memilih lensa kamera, pastikan sesuai dengan kebutuhan anda. Apakah membeli lensa mikro, lensa makro, wide, tele dan lainnya.

Jangan lupa untuk melihat spesifikasi dari lensa tersebut. Seperti bukaanya, ukuran lensa, jarak fokus dan lainnya. selain itu perhatikan jenis lensa dengan jenis kamera anda. Bobot dari lensa tersebut juga harus diperhatikan.

Cara Memilih Lampu Flash Kamera

Lampu flash digunakan untuk menambah cahaya saat memotret. Biasanya digunakan di kondisi yang minim cahaya. Sehingga objek terlihat lebih cerah dan bagus. Memilih lampu flash kamera juga tidak boleh sembarangan. Perhatikan intensitas cahaya yang dihasilkan. Selain itu anda bisa mengontrol cahayanya dengan mudah, sehingga anda bisa menghasilkan foto yang lebih bagus.

Kamera memiliki aksesoris tambahan banyak sekali. Saat membelinya, anda harus memperhatikan semuanya dengan baik. setiap brand memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. jangan lupa untuk melakukan survei terlebih dahulu dan gunakan cara memilih kamera. Sehingga anda bisa mendapatkan kamera yang bagus, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Baca Juga:  Teknologi Cloud Computing: Pengertian, Konsep dan Fungsi

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar