Beranda > Aplikasi > 9 Aplikasi Edit Photo yang Bagus dan Menarik

9 Aplikasi Edit Photo yang Bagus dan Menarik

9 Aplikasi Edit Photo yang Bagus dan Menarik – Ketika kita pergi ke suatu tempat yang indah, kadang kita ingin mengambil photonya dan mengabdikan momen tersebut. Untuk mengabdikan momen terindah saat kita jalan-jalan, butuh kamera yang bagus untuk mengambilnya. Ada benyak jenis-jenis kamera yang bisa dipakai untuk mengambil photo, salah satunya adalah handphone kita. Kebanyakannya, setiap handphone yang dimiliki oleh pengguna zaman sekrang sudah dilengkapi dengan kamera, baik kamera berlensa tinggi atau pun fitur tambahan yang lain.

Baca Juga: Aplikasi Android Untuk edit Foto Menjadi Kartun Terbaik

Namun, hasil dari jepretan photo itu tidak semua ‘sempurna’. Seperti saat kita diphoto lalu ada benda yang tidak kita inginkan, maka kita harus menghilangkannya dari photo tersebut. Biasanya bagi para pengguna handphone untuk menghilangkan benda tersebut bisa di edit lewat aplikasi. Aplikasi ini bisa bermacam-macam, tapi pada umumnya bisa sebagai pengolah foto, baik dari aplikasi tersebut untuk mencerahkan photo, untuk menggabungkan photo yang satu dengan yang lain, atau bisa mengubahnya menjadi animasi sesuai yang kita inginkan. Nah, inilah dia aplikasi yang bisa kalian donwload untuk mengedit photo di HP Android agar sesuai dengan apa yang kalian inginkan:

1. VSCO


Aplikasi yang pertama di bahas dalam artikel kali ini adalah VCSO. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit photo dengan berbagai fitur yang menarik dan beragam. Aplikasi ini juga bisa digunakan utuk camera. Pada umumnya aplikasi ini digunakan untuk meniru film klasik,analog dan modern. Setiap filter bisa disesuaikan dengan apa yang kita inginkan.

Nah dengan aplikasi ini anda dapat mengedit photo sesuai dengan apa yang anda inginkan. Dari penawaran di atas fitur-diturnya keren-kerenkan. Aplikasi ii cocok bagi kalian untuk menjadikan photomu lebih menarik dan jauh lebih bagus dari sebelumnya dan bagia para pengguna sosial media, tidak akan ragu untuk menggunggahnya.

2. Snapseed


Salah satu aplikasi yang dikemabangkan oleh perusahaan terbesar di dunia, yaitu google adalah Snapseed. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana dan mudah serta di dukung dengan bahasa Indonesia. Dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur dasar filter dan editing yang memudahkan kita dalam mengedit photo seperti kecerahan,crop, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya.

Baca Juga:  Sekarang Game Fortnite Bisa Dimainkan di Semua Android, Begini Cara Downloadnya

Aplikasi ini memiliki satu keunggulan dalam fitur yaitu Expand, yang dimana pengguanaanya sama dengan fitur conten aware fill milik photoshop. Selain itu, aplikasi ini juga supprot terhadapa berkas Digital Native. Nah, apabila kamu kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini, don’t worry, karena dalam aplikasi ini disediakan tutorial dalam bentuk video untuk membantu kalian dalam menguasai alat dan filter tertentu, sehingga nantinya tidak akan kesuliatan lagi dalam menggunakan aplikasi ini.

3. Prisma


Yang ketiga adalah Aplikasi Prisma. Aplikasi ini menawarkan kepda kita semua hasil dari pengolahan photonya akan berupa artistik. Di dalam aplikasi ini banyak pilihan artistik filter yang bagus dan keren. Dan apabila kamu selesai mengedit photo, kamu dapat berbagi hasil tersebut menggunakan prisma feed, entah penyimpanannya di tempat perangkatmu, atau bisa mengirim lewar emai atau pesan, atau juga bisa membagikannya lewat sosial media.

4. Pixlr


Yang ke empat adalah Pixlr. Aplikasi ini sangat muda untuk dioperasikan dan efektif untuk pengolahan edit photo. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat menarik seperti efek, overlay dan boder. Apabila kalian ingin menggunakan aplikasi ini, bisa kalian download di App Store dan Play Store.

5. PicSay


Aplikasi ini menawarkan dua versi yaitu pro dan gratis. Aplikasi PicSay merupakan aplikasi edit foto yang ringan, intuitif dan sangat mudah dalam menggunaannya denga menyajikan fitur-fitur terbaik seperti menambahkan judul-balon percapakan, meperbaiki warna foto, bisa juga digunakan untuk menggabungkan dua photo atau lebih, remove red eye dan sebagainya.

Dalam aplikasi ini juga kamu bisa menggambar diatas foto dengan efek yang keren yang disebut dengan fitur doodle. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk membagikan ke berbagai jejaring sosial dengan hanya satu kali sentuhan.

6. PicsArt


Salah satu program aplikasi desain yang sangat baik dalam mengedit photo dengan filter dan dekorasiyang lengkap adalah PicsArt. Di dalam aplikasi ini terdapat camera, alat untuk menggambar, bisa mengolah photo juga, menambahkan efek dan juga platform sosial.

Selain itu, ada juga fitur yang lainnya yang bisa kita dapatkan di aplikasi ini, yaitu clipart, crop,collages, bolders, frame, rotate, stiker, text effect dan lainnya. Nah gimana dengan aplikasi ini? Baguskan. Dalam aplikasi ini juga ada yang lebih keren yaitu ada fitur magic effect yang akan membuat photo terlihat bagus dan hidup.

Baca Juga:  Macam-Macam HP Vivo Dengan RAM Berukuran 4GB

7. Photo Lab


Salah satu aplikasi yang menawarkan efek, filter, bingkai dan kolase yang beragam adalah photo Lab. Aplikasi ini bisa untuk motase [tukar wajah] selain fungsinya untuk mengedit photo, dan dapat menggabungkan beberapa efek bersamaan dengan hasil yang uni dan keren. Dengan UI yang sederhana dan sangat friendly, mengolah photo akan lebih praktis, efisien dan cepat.

8. Adobe Photoshop Lightroom


Pembahasan aplikasi ini akan agak mirip dengan aplikasi terakhir yang akan di bahas pada artikel kali ini. Adobe Photoshop Express adalah aplikasi yang satu paket dengan adobe system yang enawarkan fitur dan alat yang hampir sama dengan versi komputernya. Aplikasi ini dapat meperbaiki dan mengubah gambar dengan meningkatkan kualitas. Yang paling nyaman dalam aplikasi ini adalah warna yang awalnya tidak disukai oleh kita dapat kita manipulasi dengan warna yang kita inginkan. Aplikasi ini juga dapat mengubah resolusi gambar dan sebagainya.

Selain itu, menurut riset, bahwa fitur yang sering digunkana dalam aplikasi ini adalah sport removal dan adjustment brush, dimana dua fitur ini bisa membersihkan gambar yang tidak diinginkan , seperti contohnya jerawat dalam muka.

9. Adobe Photoshop Express


Inilah dia aplikasi terakhir yang direkomendasikan untuk pengolahaan photo. Apliksi ini sangat familiar dikalangan masyarakat, khusunya pecinta editor. Aplikasi ini adalah salah satu apliksi edit foto yang sangat mudah dan cepat untuk digunakan, karena hanya dengan bebrapa sentuhan untuk mengedit photo antara muka yang simple dan sederhana akan memberiikan efek yang unik. Dalam aplikasi ini juga terdapat dua fitur yang bagus yaitu blemish-removal, dimana dengan dua fitur ini anda bisa menghiilangkan kotoran dalam muka seperti tailalat atau jerawat.

Nah itulah dia 9 aplikasi edit photo yang paling bagus, kira-kira kalian pilih yang mana?yang jelas pilih manapun yang kalian suka, insya allah semua aplikasi di atas adalah aplikasi terbaik untuk pengolahan photo. Selamat mencoba

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar