Beranda > Instagram > Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

Mendapatkan Uang dari Instagram – Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk mencari uang di Instagram. Modal yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan smartphone yang sudah di isi kuota atau terkoneksi dengan internet. Karena cara berbisnis di Instagram harus membutuhkan kuota untuk mengkoneksikan handphone anda ke akun Instagram, kalau seandainya anda tidak memiliki koneksi maka bisnis ini percuma.

Mendapatkan Uang dari Instagram

Banyak orang bertanya bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram? Apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan uang di Instagram? Di dalam artikel ini akan di bahas 6 cara mendapatkan uang dari salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan remaja yaitu Instagram.

1. Menjual Produk

Salah satu sosial media yang paling cocok dan sudah menjadi umum digunakan untuk jualan adalah Instagram.

Ada banyak macam yang bisa dilakukan untuk bisnis di Instagram. Kamu bisa mulai bisnis menjadi penjual produk orang lain atau menjadi dropshipper tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun tentang pembelian produk tersebut.

Selain dropshipper, kamu juga bisa menjadi seorang reseller produk orang lain. Tapi bedanya, sebelum kamu menjadi reseller terlebih dahulu kamu harus membeli produk tersebut sebelum di beli oleh orang lain.

Kalau dalam dua bisnis ini kamu sukses, maka kamu bisa menaikan levelnya menjadi seorang produsen produk tertentu dengan menggunakan salah satu aplikasi yang populer di kalangan masyarakat contohya Instagram bisa kamu jadikan sebagai media jualan produk yang kamu miliki.

Kalau kamu sukses dalam bisnis ini, maka siap-siap kamu akan dibanjiri uang dari hasil usaha kamu di Instagram. Tapi tidak semudah itu, kamu butuh proses untuk membuat produkmu benar-benar laku di kalangan masyarakat, so tetaplah semangat.

2. Menjadi Buzzer

Cara kedua mendapatkan uang dari instagram adalah manjadi buzzer, Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai pengguna Instagram. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa menjadi Buzzer atau yang sering kita kenal sebagai orang yang berpengaruh dalam membuat sebuah topik yang topik tersebut begitu hangat dibicarakan oleh orang.

Ada beberapa syarat tertentu untuk menjadi buzzer. Contohnya kamu harus memiliki ribuan atau jutaan followers di Instagram, tapi follower tersebut bukanlah follower palsu.

Baca Juga:  Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Jualan Online?

Selain Follower, seorang buzzer juga harus memiliki ciri khas tertentu yang bisa dikenali oleh pengguna instagram yang lain. Contohnya kamu adalah seorang yang tertarik dengan dunia kesehatan, maka postingan-postingan yang harus kamu share di Instagram adalah tentang kesehatan atau tidak jauh dari tema tersebut. Dan tentunya postingan yang kamu share disukai oleh banyak orang.

Kalau sudah seperti itu, nantinya akan banyak orang yang menggunakan jasa Buzzer untuk mengangkat topik anda, dan tentunya anda akan di bayar oleh mereka yang menggunkannya. Nah gimana dengan bisnis nomor dua ini? Mudah bukan, kalau anda cocok dengan ini, anda bisa melakukannya.

3. Menjadi Selegram

Salah satu yang paling populer utuk mendapatkan uang adalah menjadi selegram, atau selebriti Instagram.

Selain menjadi Buzzer, kamu juga dapat menghasilkan uang dari selegram, yah tentunya harus banyak followernya, tapi biasanya kalau menjadi selegram, semakin menarik konten yang anda sajikan, maka semakin banyak orang yang akan ngefollow instagram anda, dan semakin banyak yang ngefolloe, maka akan semakin banyak uang yang dihasilkan.

Menjadi selegram juga adalah yang paling banyak untuk mendapatkan uang, karena akan banyak produk atau perusahaan yang ingin di iklankan di Instagram anda.  Tapi mereka akan melihat dari akun instagram anda terlebih dahulu, apakah followernya banyak atau tidak.

Biasanya mereka akan meminta memposting produk mereka di akun kamu, karena dengan cara seperti ini akan membuat produk yang mereka miliki terkenal dan bisa di jangkau. Sehingga akan banyak orang membeli produk yang di iklankan.

4. Jual foto

Yang keempat adalah menjual foto. Bagi kalian yang jago dalam fotografi, kamu dapat menggunakan salah satu keahlian ini untuk mendapatkan uang lewat Instagram. Kamu dapat menjual sebuah foto yang paling terbaik di instagram.

Contohnya salah seorang fotografer profesional yangbernama Daniel Arnold, dia pernah menjual foto-fotonya pada tahun 2013 dengan pendapatan perhari Rp 170 juta perhari.

Nah, cara yang dilakukan danil bisa kamu tiru juga. Kamu bisa memposting foto terbaikmu di Instagram, lalu tawarkan foto tersebut di media sosial tersebut. Apabila ada orang yangberminat, maka mereka akan membelinya. Dan jangan lupa pakai watermark dalam setiap foto yang kamu share di media sosial tersebut. Nah apabila ada yang menarik, amak jualah foto originalnya.

Baca Juga:  Cara Download Video atau Photo Instagram dengan Mudah

5. Pemburu Kuis

Kalau mau mendapatkan uang, kamu bisa ikutan salah satu acara di instagram yaitu kuis. Nah pad point ini, bisa kamu coba. Banyak akun di Instagram yang mengadakan kuis baik kuis tentang pemerintaha, toko online, riview sampai perusahan.

Banyak sekali model kuis yang bisa kamu ikuti, mulai dari adu kreasi melalui postingan, repost, mention, atau sayembara dengan hadiah yang dibilang cukup lumayan dan menarik mulai dari uang tunai sampai produk mahal.

6. Menjadi Admin

Menjadi admin adalah salah satu satu cara untuk mendapatkan uang di Instagram. Butuh beberapa orang penting atau tokoh yang bisa mempublikasi dan sosialisasi soal pekerjaan yang telah mereka lakukan melalui sosial media dan salah satunya lewat Instagram, namun banyak di antara mereka yang tidak bisa menggunakan atau mengoprasikan Instagram.

Kemungkinan dari mereka masih gagap teknologi atau gaptek atau mereka sibuk bekerja sehingga membutuhkan admin untuk megelola akun mereka sehingga akun tersebut terurus.

Nah, kalau kamu butuh uang tambahan dan sudah terbisa menggunakan aplikasi Instagram, kamu bisa menjadi bagian yang mereka butuhkan yaitu menjadi admin.

Tapi untuk menjadi admin meraka, tidak lah begitu mudah, butuh proses yang panjang atau harus ada orang kenalan terlebih dahulu sehingga mereka bisa mempercayaimu.

Dan selain dari kenalan, kamu juga harus bisa meyakinkan mereka bahwa kamu benar-benar bisa mengeloa instagram dengan benar tapa merugikan mereka.

Kalau mereka sudah mendapatkan kepercayaan dari kamu, maka kamu siap-siap disibukan untuk menjadi admin, dan akan mendpatakan dari pemilik akun tersbeut. Kalau mereka puas dengan kinerja yang kamu lakukan, dan bagus dalam pengelolaannya, maka bukan hanya satu yang akan menawarkan kamu sebagai admin, tapi dari toko atau dari perusahaan yang lainpun akan meminta untuk menjadikanmu admin yang bisa mengelola akun mereka.

Nah itulah dia 6 cara yang bisa kamu lakukan dalam mendapatkan uang lewat salah satu sosial media yang begitu populer di dunia, terutama di Indonesia yaitu Instagram.

So, untuk sekarang kamu jangan gunakan Instagram hanya untuk bergaya atau hanya untuk menyimpan foto saja, tapi coba gunakan Instagrammu untuk menghasilkan uang yang sebanyak-banyaknya. Selamat mencoba.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar