Beranda > Youtube > Cara Mengganti Thumbnail Gambar Youtube

Cara Mengganti Thumbnail Gambar Youtube

Cara Mengganti Thumbnail Gambar untuk Youtube – Bagi seorang youtuber tidak asing lagi bagaiamana cara mengganti thumbnail untuk youtube, karena mengganti gambar tersebut sangat diperlukan agar dapat menarik penonton sehingga dapat melihat video yang kalian share.

Tapi bagi pemula, tentunya ini tidak begitu mudah. Karena begitu pentingnya dalam pergantian thumbnail ini, dan ini adalah salah satu syarat agar kita mendapatkan Search Engineering Organization atau yang sering disingkat SEO. Selain untuk mendapatkan SEO, Mengganti Thumbnail juga akan memberikan kesan terbaik dan membuat orang ingin mengklik dan melihat video yang anda upload.

Untuk itulah, apabila kalian adalah seorang youtuber pemula, dan masih kebingungan dalam mengganti thumbnail tersebut. Dalam artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengganti thumbnail. Karena setiap anda mengupload video, sebaiknya anda langsung mengganti thumbnail tersebut agar video tersebut banyak diminati oleh banyak orang. Kenapa kita harus mengganti thumbnail, sedangakan youtube sudah memilih gambar secara otomatis dalam video tersebut?

Baca: Ukuran Thumbnail Youtube Yang Benar

Secara otomatis memang benar youtube telah memberikan gambar pada video yang telah kita upload, akan tetapi kualitas gambar yang disediakan tidak begitu menari, sehingga orangpun tidak begitu menarik untuk melihat video yang telah anda share. Walaupun video tersebut memiliki kualitas yang baik. Karena khususnya di Indonesia, orang akan tertarik pada sesuatu saat pendangan pertama. Oleh karena itu, buatlah thumbnail semenarik mungkin, jangan mengikuti gambar yang telah disediakan oleh youtube, tapi buatlh sendiri.

Untuk sekarang kita masuk pada pembahasan inti, tapi sebelum masuk pada pembahasannya, anda sebagai pembaca pastikan sudah memiliki akun youtube, sehingga anda bisa langsung mempraktekannya.

Baca Juga:  Membuat Aplikasi Youtube Channel

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login terlebih dahulu ke akun yag anda miliki. Gunakan akun gmail dan paswordnya yang telah anda miliki. Apabila belum memiliki akun, anda bisa membuat akun youtue terlebih dahulu, baru setelah memiliki akun youtube anda bisa melanjutkan tutorial ini.

Baca: Berapa Ukuran Thumbnail Yang Benar

Langkah kedua, klik foto profil anda, lalu pilihlah Creator Studio [ pengelola video]. Anda bisa lihat gambar di bawah ini apabila anda masih bingung.

Langkah ketiga adalah klik tombol edit di video yang ingin anda edit atau ingin thumbnailnya diganti. Khusus video yang baru anda upload atau yang thumbnailnya belum diganti. Bisa lihat gambar di bawah ini;

Langkah keempat adalah anda bisa melihat di halaman tersbeut terdapat 3 buah thumbnail yang bisa digunakan untuk gambar youtube anda. Lebih tepatnya di sebelah kana video yang anda miliki. Apabila anda ingin menggantikannya, pilihlah pada posisi yang keempat yaitu pada custom thumbnailm yang ada di bagian akhir lalu anda klik bagian tersebut. Apabila anda kebingungan, bisa lihat gambar di bawah ini;

Setelah itu, pilihlah gambar yang ingin anda upload. Pastikan gambar tersebut dapat menarik perhatian orang. sehingga mereka ingin mengklik gambar tersebut. Apabila telah diupload, maka jangan lupa untuk save perubahan tersebut. bisa di lihat di bagian kanan atas dengan tulisan Save Change. Klik tulisan tersebut.

Seperti itulah cara mengganti foto atau thumbnail pada youtube. Mudahkan? Tentu saja ini sangat mudah. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagian kalian semuanya, terutama bagi youtuber pemula. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mengembangkan youtube yang hendak anda bangun. Dan mudah-mudahan dengan artikel ini bisa membantu anda dalam gerbang utama menuju kesuksesan menjadi seorang youtuber.

Baca Juga:  Berapa Ukuran Sampul Channel Youtube dan Cara Membuatnya

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar