Beranda > Instagram > Cara Mengganti Thumbnail Video di Instagram

Cara Mengganti Thumbnail Video di Instagram

Cara Mengganti Thumbnail Video di Instagram– Kita tidak ada habis-habisnya membicarakan tentang sosial media, karena semakin banyak bermunculan sosial media dalam setiap harinya, apalagi dalam dosial media satu aplikasi dengan aplikasi lain selalu meningkatkan fitur-fitur yang bagus dan indah untuk mereka unggulkan. Sehingga karena banyaknya aplikasi yang bermunculan kita sebagai pengguna bingung bagaimana memilihnya aplikasi apa yang harus ada dalam handphone kita.

Insya allah pada artikel kali ini Riswan Net akan membahas salah satu aplikasi yag paling booming di sosial media khususnya pengguna para milenial zaman sekarang, yaitu instagram. Salah satu aplikasi untuk menyimpan photo yang banyak digunakan dalam sosial media adalah Instagram, termasuk negara kita yaitu Indonesia. Banyak sekali fitur-fitur yang bagus yang terdapat dalam aplikasi ini. Salah satu fiturnya adalah kamu dapat mengupload video berdurasi pendek yang biasaya berdurasi kurang lebih satu menit dalam satu video.

Pada hari ini, banyak yang menjadikan instagram sebagai salah satu penghasilan uang atau yang sering disebut dengan selegram. Mereka mengpuload video berdurasi satu menit, video tersebut banyak-banyak, adayang video komedi,parodi, ada juga yang berisi ilmu dan informasi.

Namun dari itu semua, apakah kamu terfikir bagaimana tampilan awal dalam video tersebut, atau yang sering kita ketahuhui adalah tubmnailnya. Nah disini kita akan membahas mengenai cara mengganti tubmnail pada video di Instagram:

Fungsi Thubmbnail Pada Video Instagram

Salah satu untuk mempercantik atau memperindah hiasan akun instagram pribadi kita adalah dengan mengganti thubnail pada instagram/ kebanyakn orang yang dilihat dari video awal dan menarik perhatian adalah karena gambar awal yang mereka lihat. Sehingga kalau seandainya kita percantik thumbnail pada video yang kita share dalam instagram itu akan memicu banyaknya penonton.

Baca Juga:  Apa Itu DDoS? Pengertian dan Cara Kerjanya

Cara Membuat Thumbnail Video Instagram

Membuat thumbnail pada youtube tidak bisa kita samakan dengan membuat thumbnail pada Instagram, karena pastinya instagram membutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa emnggantinya. Untuk bisa menggantikan thumbnail pada instagram tersebut minimal kita harus memasukan gambar pada video tersebut yang memilki durasi minimal paling pendek antara 0.1 sampai 0.5 detik sehingga pada saat video di nyalakan maka thumbnail yang kita pasang akan menghilang dan diganti dengan video yang diharapkan.

Dalam menggunakan thumbnail pada video instagram anda bisa melakukan nya dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama FilmoraGO-Editor Video Gratis yang dimana dengan aplikasi ini kamu dapat memasang photo untuk membuat thumbnail pada video instagram yang kamu akan share, nah kamu penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Yuk baca terus artikelnya sampai beres biar kalian tahu bagaimana cara menambahkan thumbnail.

  1. Silahkan donwload atau untuk aplikasi FilmoraGO-Editor Video Gratis pada via store atau Google Play
  2. Apabila sudah mendownloadnya kamu bisa klik buat Video baru
  3. Kemudian sebelum dijadikan thumbnail pastika kamu sudah menyiapkan photo terbaik.
  4. Lalu setelah itu pilihlah video yang bisa kamu masukan
  5. Apabila yang kamu buat terlalu panjang bisa kamu potong dalam aplikasi ini, kebetulan disediakan untuk memtong video. Apabila sudah cukup maka klik tambah lalu klik berikutnya.
  6. Nah untuk memasang photo yang akan dijadikan thumbnail, usahakan durasinya sependek mungkin, bisa dengan cara klik lalu atur durasinya agar tidak kepanjangan
  7. Selain itu kamu juga bisa menambahkan efek yang lain seperti musik dan lainnya, apabila sudah beres maka klik simpan.
  8. Nah setelah itu, kamu akan disajikan dengan beberapa pilihan, apakah mau disimpan pada smartphone terlebih dahulu atau kamu mau langsung menguploadnya ke instagram atau media sosial lainnya.
Baca Juga:  Khusus Pengguna Indihome, Daftar Wifi.id Seamless Hanya 10 Ribu/bulan

Nah itulah dia cara memasang thubmnail di Instagram, jadi memang tidak bisa langsung memasangnya, akan tetapi butuh aplikasi lain untuk membantu memasangkan thubmnailnya. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat serta bisa menjadikan ilmu baru dari aplikasi yang kamu miliki. Selamat mencoba. Baca Juga: Cara Mengajukan Tanda Centang Verifikasi Akun Instagram.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar