Beranda > Jadwal Siaran Langsung AFF U-23 Indonesia vs Malaysia Jumat 18 Agustus 2023

Jadwal Siaran Langsung AFF U-23 Indonesia vs Malaysia Jumat 18 Agustus 2023

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan rival abadi tim Malaysia U-23 di laga pembuka Grup B AFF U-23 pada 18 Agustus 2023 mendatang di Thailand.

Anda bisa menyaksikan laga antara timnas Indonesia U-23 dan Malaysia U-23 yang akan digelar di Stadion Royang Province di aplikasi Vidio atau SCTV pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Laga Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 tentu dinanti para pecinta timnas Indonesia. Anda juga bisa menikmati taruhan online tanpa ribet di 188bet login dengan keamanan data pribadi yang lebih terjamin.

Indonesia sempat juara AFF U-23 di Kamboja pada tahun 2019 (saat dilatih Indra Sjafri). Namun Garuda Muda absen pada tahun 2022 karena beberapa pemain terpapar COVID-19.

Tahun ini. Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Timor Leste. Kemenangan menjadi harga mati terlebih hanya juara grup yang berhak lolos ke semifinal.

Indonesia sendiri tengah mengebut persiapan terlebih banyak klub yang tidak melepas pemainnya bermain di tim nasional terlebih di tengah berlangsungnya kompetisi BRI Liga 1.

Jadi, nama-nama seperti Rizky Ridho (Persija), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), dan Adi Satryo (PSIS Semarang). Nama terakhir ini diperkirakan absen karena masalah Kesehatan di pencernaannya sehingga dia tidak mengikuti pemusatan Latihan di Jakarta.

Salah satu rekan Adi di PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga juga diragukan tampil di laga pembuka akibat cedera hamstring.

Belum lagi para pemain yang bermain di klub-klub luar negeri tidak akan membela Indonesia di ajang AFF U-23 karena gelarang Piala AFF sendiri tidak ada di agenda FIFA.

Ada juga beberapa pemain yang tengah menjalani pendidikan kepolisian. Mereka adalah  Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa dan Kakang Rudianto.

Baca Juga:  Goplay Gandeng We Can Be Winner Adakan Audisi Virtual Girlband di Indonesia

Lepas dari segala perdebatan tersebut, PSSI tetap menganggap Piala AFF U-23 ini penting.

Menurut ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, ajang Piala AFF U-23 tetaplah penting sebagai persiapan jelang kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 yang digelar di Solo September 2023.

“Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia (Piala Asia U-23) melawan Taiwan (China Taipe) dan Turkmenistan, September nanti. Lalu berlanjut ke target utama bisa berlaga di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 ini menjadi sangat penting,” demikian pernyataan Sumardji sebagaimana dilansir di situs resmi PSSI.

Laga kualifikasi Piala AFC U-23 akan digelar mulai 4 September 2023 hingga 12 September 2023.

Sementara itu, pelatih timnas Malaysia U-23 E.Elvarasan  juga menyatakan anak-anak asuhnya siap tempur menghadapi Indonesia.

Elvarasan juga menambahkan bahwa timnya terus memperbaiki kelemahan agar bisa maksimal di kejuaraan AFF U-23 tahun ini.

“Yang penting saat ini adalah membenahi kelemahan kita sekaligus mengidentifikasi kelebihan kita agar lebih siap menghadapi turnamen Piala AFF U-23,” ujarnya sebagaimana dilansir dari hmetro.com.my.

Pertemuan terakhir timnas U-23 kedua negara adalah saat perebutan medali perunggu di SEA GAMES 2021 di Hanoi, Vietnam. Saat itu, Garuda Muda berhasil mengalahkan Harimau Malaya lewat adu penalti.

Namun, Indonesia justru gagal meraih kemenangan di empat pertemuan sebelumnya. Bahkan Indonesia sempat dua kali kalah.

Bagaimana aksi timnas IndonesiaU U-23 nanti? Kita tunggu saja.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar