Beranda > Daily Life > Kapan Saat yang Tepat Meminum Air Alkali?

Kapan Saat yang Tepat Meminum Air Alkali?

Kapan Saat yang Tepat Meminum Air Alkali? – Seperti dilansir oleh wikipedia, Air Alkali adalah air air yang dihasilkan oleh mesin peng-ion air, yaitu peralatan yang diklaim dapat meningkatkan pH air minum dengan metode elektrolisis untuk memisahkan air menjadi komponen asam dan basa. Mengonsumsi air alkali diklaim dapat memberikan manfaat kesehatan.

Manfaat minum air alkali dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsi air alkali tersebut di waktu yang tepat. Selain soal waktu konsumsi yang tepat dan optimal, Anda juga perlu membatasi konsumsi air alkali di waktu-waktu tertentu. Pola dan kadar konsumsi yang tidak tepat justru dapat mengakibatkan beberapa permasalahan pada tubuh. Lalu Kapan Saat yang Tepat Meminum Air Alkali? Simak di bawah ini:

Pagi Hari dan Ketika Berolahraga

Pertanyaan utama terkait waktu konsumsi air alkali yang tepat merupakan hal yang sering dikemukakan publik. Kendati tidak memiliki aturan khusus mengenai kapan harus mengkonsumsi air alkali, terdapat waktu-waktu yang direkomendasikan. Salah satu khasiat terpenting dari air alkali adalah kemampuannya mengobati dehidrasi. Berikut adalah 2 waktu yang direkomendasikan untuk mengkonsumsi air alkali.

• Memulai Hari

Minumlah air alkali di pagi hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Mengkonsumsi air alkali di pagi hari akan meningkatkan hidrasi tubuh sekaligus memberikan asupan cairan yang diperlukan tubuh. Waktu minum air alkali di pagi hari merupakan waktu yang paling direkomendasikan. Karenanya, siapkan air alkali di samping tempat ruang tidur Anda agar begitu bangun pagi, Anda tidak lupa mengkonsumsinya.

• Berolahraga

Ganti air minum biasa Anda dengan air alkali ketika Anda berolahraga, apakah itu melakukan olahraga ringan atau berat. Berolahraga membuat tubuh Anda kehilangan banyak cairan. Diperlukan asupan cairan yang banyak dan cepat untuk menghindari dehidrasi. Air alkali baik untuk tubuh yang sedang kekurangan cairan. Kandungan dalam air alkali membuat dehidrasi cepat diobati dan perederan darah menjadi lebih lancar.

Baca Juga:  Deterjen Bubuk atau Deterjen Cair? Inilah Sabun yang Sebaiknya Ibu Gunakan untuk Mencuci Pakaian Bayi

Waktunya Hindari Air Alkali

Berikut adalah waktu-waktu yang tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi air alkali.

• Ketika Makan

Ketika makan, yang Anda butuhkan untuk adalah air minum biasa. Mengkonsumsi air alkali ketika makan merupakan hal yang tidak perlu.

• Minum Terlalu Banyak

Berilah jarak ketika Anda meminum 1 botol air alkali. Tubuh butuh waktu untuk menyesuaikan kandungan dari air alkali tersebut. Sangat tidak disarankan untuk meminum dalam jumlah banyak dan secara terburu-buru.

Manfaat dan khasiat yang optimal dari air alkali tersebut dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsi air alkali tersebut di waktu yang tepat. Sebaliknya, air alkali pun tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi di waktu-waktu di atas. Potensi besar air alkali pun dapat muncul optimal dengan membarenginya dengan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat dan bergizi.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar