Beranda > Daily Life > Deterjen Bubuk atau Deterjen Cair? Inilah Sabun yang Sebaiknya Ibu Gunakan untuk Mencuci Pakaian Bayi

Deterjen Bubuk atau Deterjen Cair? Inilah Sabun yang Sebaiknya Ibu Gunakan untuk Mencuci Pakaian Bayi

Sabun Untuk Pakaian Bayi – Sebagai Ibu, tentu ingin memastikan bahwa anaknya dapat tumbuh dengan baik dan nyaman dengan fasilitas yang diberikan padanya. Mulai dari pemilihan pakaian yang tepat sampai deterjen pakaian bayi yang aman. Mencuci merupakan salah satu bentuk perhatian dan perlindungan dari Ibu untuk menjaga pakaian bayi bersih sehingga dapat digunakan kembali.

Proses mencuci yang baik pun perlu diperhatikan supaya tidak berdampak pada tumbuh kembang bayi. Nah, ketika mencuci, pasti Ibu akan disediakan dua pilihan deterjen yang digunakan yaitu deterjen bubuk atau deterjen cair. Tapi, manakah diantara kedua jenis deterjen yang baik bagi kulit bayi? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Deterjen Cair Lebih Mudah untuk Dibilas

Tentu Ibu sudah tahu bukan jika kulit bayi lebih sensitif daripada kulit orang dewasa? Oleh karena itu, pemilihan jenis deterjen ini menjadi penting supaya tidak berpengaruh pada kesehatan kulit si bayi. Salah satunya dengan menentukan jenis deterjen yang dipilih antara deterjen cair atau deterjen bubuk.

Nah, tahukah Ibu jika penggunaan deterjen cair ini lebih mudah dibilas daripada deterjen bubuk? Sehingga, Ibu pun dapat lebih mudah membersihkan pakaian bayi secara total. Disisi lain, apabila masih ada sisa deterjen yang menempel di pakaian bayi, dapat berpengaruh buruk terhadap kulit bayi terutama yang memiliki kulit sensitif.

Deterjen Cair Lebih Cocok Digunakan pada Mesin Cuci

Sebenarnya, penggunaan sabun cair maupun sabun deterjen disesuaikan dengan kebutuhan Ibu dan kondisinya. Apabila Ibu sering mencuci pakaian bayi dengan mesin cuci, lebih baik gunakan deterjen cair. Sebab, pemilihan sabun cair ini lebih efektif membersihkan pakaian dalam mesin cuci ketimbang sabun deterjen. Namun, beda lagi ketika Ibu mencuci pakaian bayi secara manual. Maka, pemilihan deterjen bubuk lebih efektif membersihkan pakaian bayi.

Baca Juga:  Lalisa Massage, Layanan Pijat Panggilan dan Spa Surabaya

Nah, terlepas dari pertimbangan pemilihan sabun cair maupun sabun deterjen yang sebuk, pastikan jenis sabun tersebut sudah dijamin aman terutama aman bagi kulit bayi yang masih sensitif. Sebagai rekomendasi gunakanlah produk Sleek Baby, sabun lembut untuk bayi dan teruji secara dermatologis.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar