Beranda > Aplikasi > 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online untuk Perusahaan

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online untuk Perusahaan

Aplikasi Absensi Online – Kemajuan teknologi dalam banyak bidang selama ini memang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, termasuk dalam hal pekerjaan. Sejak dulu sampai sekarang, cara manusia bekerja sudah banyak berubah. Banyak contoh pekerjaan yang bisa dikerjakan jarak jauh dan tanpa harus terikat jam kantor pada umumnya. Selama ada laptop dan koneksi internet, maka pekerjaan kantor pun jadi mudah diselesaikan.

Salah satu inovasi teknologi yang sekarang banyak dipakai di perusahaan-perusahaan adalah aplikasi absensi online. Dengan sistem seperti ini, karyawan pun tidak kesulitan lagi memakai cara manual. Hanya dengan foto selfie dari gadget sendiri, maka urusan absensi jadi praktis. Begitulah salah satu kemudahan yang ditawarkan aplikasi absensi Kerjoo.

Sebelum Anda lebih jauh memahami tentang apa keuntungan dari aplikasi absensi Kerjoo, pasti Anda sudah tahu tentang pentingnya inovasi demi meningkatkan produktivitas perusahaan. Aplikasi absensi online juga termasuk inovasi yang bisa memudahkan karyawan dan perusahaan agar lebih efisien pekerjaannya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online

Jika Anda belum tahu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan saat beralih dari sistem absensi konvensional ke absensi online, maka inilah saatnya Anda menemukan jawabannya.

1. Absensi Absensi Online Lebih Higienis dan Personal

Saat ini, kesehatan menjadi prioritas penting untuk semua orang. Hal ini jelas penting untuk karyawan di lingkungan kerja, khususnya di era pandemi. Aplikasi Kerjoo bukan hanya menyediakan layanan yang praktis, tapi juga lebih higienis dan personal. Setelah menginstal aplikasinya di smartphone Android atau iOS, absensi bisa langsung dilakukan dari mana saja. Tentunya sistem ini lebih aman untuk kesehatan dibanding absensi di fingerprint yang biasa dipakai bergantian.

Baca Juga:  8 Aplikasi Photo Viewer Terbaik

2. Bisa Memonitor Kehadiran Karyawan Secara Akurat

Pasti Anda setuju jika kehadiran karyawan perusahaan perlu proses monitor yang akurat. Aplikasi Kerjoo juga dilengkapi dengan fitur GPS, jadi lokasi di mana karyawan melakukan absensi dapat terekam secara otomatis. Apalagi ditambah dengan fake GPS, fitur tambahan yang bisa menghindari kecurangan. Informasi yang detail tentang lokasi absensi karyawan bisa diakses secara real time oleh masing-masing perusahaan.

3. Karyawan yang Kerja Jarak Jauh Tetap Disiplin

Memang tren di dunia kerja sudah berubah, tapi masih banyak perusahaan yang tidak sepenuhnya bisa beradaptasi dengan pola kerja remote. Bukan karena bidang pekerjaan itu sendiri, tapi karena tentang faktor kepercayaan. Kerja jarak jauh membutuhkan sikap disiplin yang jauh lebih tinggi karena tidak adanya kontrol dari atasan secara langsung.

Namun, hal itu sebenarnya bisa diatasi dengan software yang melacak kehadiran karyawan. Mulai dari waktu mulai kerja, waktu istirahat, waktu kembali bekerja, sampai waktu cuti semuanya bisa diatur dalam satu aplikasi. Karyawan juga bisa menuliskan rencana kerja beserta laporan yang terstruktur. Hanya dengan mencermati data harian atau bulanan setiap karyawan, maka perusahaan tetap dapat memantau kedisiplinan timnya agar progresnya bisa dipantau dengan maksimal.

4. Produktivitas dalam Bekerja pun Meningkat

Orang yang bekerja di bidang apapun pastinya ingin menjadi produktif dan menghasilkan sesuatu yang bermakna. Dengan atau tanpa kantor, seseorang yang profesional tetap bisa produktif. Dengan absen yang cukup pakai smartphone, jadi bisa hemat waktu dan lebih fokus pada pekerjaan. Perusahaan pun hemat biaya dan waktu dalam operasional. Apalagi ketika orang-orang mulai biasa kerja jarak jauh, sistem absensi online semakin banyak dibutuhkan.

Baca Juga:  Ukuran Story Whatsapp Sesuai Standar Whatsapp

5. Lebih Mudah dalam Mengatur Jam Kerja Karyawan

Dipasangnya fitur pengatur jam kerja karyawan memberikan kemudahan perusahaan yang punya banyak divisi dan juga jam kerja yang bervariasi. Ketika dibutuhkan, jam kerja karyawan juga mudah diatur dengan aplikasi absensi online. Jadi semua pekerjaannya bisa selesai dengan baik pada waktu yang ditentukan. Fiturnya memang dirancang untuk memudahkan pengaturan jam kerja karyawan. Jika Anda perlu menambah karyawan, hal itu tetap mudah difasilitasi dengan aplikasi absensi. Biayanya tetap hemat, tinggal bayar sesuai jumlah karyawan yang sudah didaftarkan.

Sistemnya memang dirancang khusus untuk memudahkan pekerjaan Anda, khususnya dalam hal mengelola karyawan. Mulai dari info kehadiran, keterlambatan, waktu istirahat, lembur, cuti, laporan pekerjaan, dan lain-lain secara efisien dan tentunya dengan data akurat. Belum terlambat jika saat ini Anda belum memakai absensi online. Hubungi tim keren Kerjoo untuk mendapatkan layanan aplikasi absensi online yang Anda butuhkan.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar