Beranda > Otomotif > Sebagus Apa Suzuki Skydrive 125? Ini Ulasannya

Sebagus Apa Suzuki Skydrive 125? Ini Ulasannya

Sepeda motor keluaran Suzuki dari tahun ke tahun selalu banyak dinantikan. Salah satu yang akan dibahas kali ini yaitu Suzuki Skydrive 125. Sebagian besar dari Anda pasti tidak asing dengan jenis motor dari Suzuki ini bukan?

Suzuki Skydrive 125 ini memang sudah dikeluarkan sejak tahun 2009 silam. Namun, beberapa tahun terakhir, Suzuki sudah merilis varian terbarunya. Apa yang membuat jenis motor skuter matic ini masih banyak digemari? Berikut penjelasannya.

Konsumsi Bahan Bakar Irit

Konsumsi bahan bakar motor skuter matic ini bisa irit, bahkan bisa digunakan untuk 46 km/liter. Dengan jarak yang lumayan jauh tersebut, maka Anda akan diuntungkan jika memiliki motor ini. Perjalanan dengan jarak tersebut sama dengan jarak antar kota.

Dek Cukup Luas

Pijakan kaki motor atau yang biasa disebut dengan dek pada motor ini pun berukuran cukup lebar, sehingga kaki akan terasa nyaman saat berkendara. Pengendara bisa leluasa menempatkan kedua kakinya.

Selain itu, Anda bisa meletakkan barang bawaan pada dek sepeda motor tersebut. Tangki bensin juga cukup besar, yakni muat hingga 3.9 liter. Dengan begitu, Anda bisa menghemat bahan bakar karena ketersediaan bensin tercukupi.

Desain Sporty

Sumber: suzuki.co.id

Dari segi tampilan, motor ini tampak lebih unik dibanding jenis motor lain. Hal ini karena terdapat dek sepeda motor berbentuk seperti alas skuter yang melebar. Untuk urusan desain, dari tahun ke tahun, Suzuki selalu memberikan tampilan yang lebih menarik.

Jadi, meskipun motor ini termasuk keluaran lama, tidak akan kalah saing dengan kompetitor jenis motor lain. Desain sporty juga bisa dilihat dari stir kemudi dan sisi sayap belakang motor. Tumpangannya juga sangat nyaman dan tinggi.

Baca Juga:  Tips Aman Transaksi Jual Beli Mobil Secara Online

Tapak Ban Lebar

Ukuran ban yang dimiliki oleh Suzuki Skydrive 125 ini sejajar dengan ukuran ban motor matic lainnya. Besar ban motor tersebut adalah 80/90 untuk ban depan serta 90/90 untuk ban belakang. Ukuran sebesar itu sudah cukup untuk menambah daya tahan motor.

Ban yang berukuran lebih besar akan membawa banyak keuntungan. Selain laju motor menjadi lebih stabil, kecepatan yang dijalankan juga meningkat. Belum lagi jika velg nya berukuran standar dan pas dengan ban tersebut.

Suspensi Yang Baik

Berbicara tentang ban juga tidak bisa lepas dari suspensinya. Ban berukuran besar yang dimiliki oleh Suzuki Skydrive 125 ini membuat suspensi yang dimiliki juga sesuai. Pada suspensi depannya sudah menggunakan teleskopik, pegas ulir, dan peredam oli.

Sedangkan untuk suspensi belakang, motor ini menggunakan lengan ayun, pegas ulir, dan peredam oli. Spesifikasi suspensi tersebut bisa menambah kenyamanan dan kelincahan motor saat dikendarai. Tumpangannya juga terasa tinggi, sehingga lebih mudah mengendalikan laju motor.

Tenaga Besar

Salah satu yang menjadi keunggulan motor ini yaitu kapasitas mesin yang dibilang sangat menarik. Kapasitas mesin sebesar 125cc ini sudah termasuk paling terbesar pada tahun 2009 an hingga 2010 ke atas kala itu.

Mesin 125 cc tersebut sudah mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang baik. Saat ini pun, mesin 125 juga masih banyak dicari di kalangan motor matic, sehingga motor ini bisa menjadi salah satu kandidat terbaik.

Karena itulah, kini pun tetap banyak yang berminat pada jenis motor satu ini.  Tipe mesin yang digunakan sendiri adalah 4 percepatan SOHC. Daya maksimum yang bisa dihasilkannya mencapai 6.9 kW/7.500 rpm, dan torsi 9.6 Nm/6.500 rpm.

Baca Juga:  7 Biaya Perawatan Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

As Roda Depan Yang Mumpuni

As roda depan Suzuki Skydrive 125 ini menggunakan sistem center axle. Hal inilah yang membuat laju motor semakin lincah. Sistem tersebut juga membuat oli yang dialirkan lancar dan bisa menghindari kebocoran.

Adanya Dual Headlamp

Satu lagi keunikan motor ini adalah memiliki dual headlamp pada bagian depan. Dengan demikian, cahaya lampu depan akan lebih terang, sehingga pengendara bisa mendapat pencahayaan yang cukup dan bisa lebih fokus berkendara.

Meskipun sudah cukup langka, Suzuki Skydrive 125 ini masih bisa dijumpai di pasaran. Bagi Anda yang berminat, maka bisa membelinya dalam kondisi baru maupun bekas dengan melihat spesifikasi dan kondisinya secara teliti.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar