Beranda > Usaha > Mengapa Lowongan Kerja Supply Chain Paling Dicari

Mengapa Lowongan Kerja Supply Chain Paling Dicari

RISWAN NET – Mengapa Lowongan Kerja Supply Chain Paling Dicari, Siapa yang tidak tahu supply chain atau rantai supply (pemasokan), ternyata Lowongan Kerja Supply Chain merupakan salah satu lowongan kerja yang paling banyak dicari saat ini. Lowongan pekerjaan ini bersaing dengan lowongan pekerjaan di bidang lain termasuk di bidang logistik. Adapun pekerjaan ini biasanya dibidik oleh lulusan teknik industri, teknik manufaktur dan manajemen.

Alasan Loker Supply Chain Banyak Dicari

Tak heran jika muncul situs pencarian kerja yang hanya khusus memberikan informasi seputar lowongan kerja di bidang logistik maupun supply chain saja. Salah satunya yang dapat diandalkan dan dapat diterima adalah melalui logistikjobs.id. Lalu apa alasan mengapa lowongan kerja di bagian supply chain banyak dicari? Berikut ulasannya.

1. Gaji Menjanjikan

Alasan utama mengapa Lowongan Kerja ini paling dicari adalah karena tentu saja gajinya yang menjanjikan di masa-masa pertumbuhan ekonomi saat ini. Gaji yang menjanjikan tersebut tak terbatas pada bagian manager saja melainkan juga pada bagian posisi admin dan juga yang lainnya.

Alasannya tentu saja karena perusahaan benar-benar membutuhkan departemen ini agar usahanya dapat berjalan. Alasan lain mengapa memiliki gaji yang menjanjikan adalah karena tanggung jawabnya yang besar demi keberlangsungan usaha perusahaan.

2. Dibutuhkan Semua Perusahaan Online

Lowongan pekerjaan ini membutuhkan pekerja atau karyawan yang tak berhenti-hentinya untuk tutup. Menurut Asosiasi Logistik Indonesia, saat ini di negara kita ini membutuhkan setidaknya tenaga hingga 17.000 orang pertahunnya untuk bekerja di bidang manajemen supply chain sehingga tidak heran jika pelamar dari pekerjaan ini pun besar dan lowongan untuk supply chain ini banyak dicari.

Baca Juga:  Kembangkan Usaha Anda dengan Website Bisnis

Bahkan hampir setiap harinya Lowongan Kerja Supply Chain tayang di situs pencarian kerja seperti salah satunya yang sudah disebutkan adalah di logistikjobs.id. Situs ini sangat menjanjikan jadi tidak heran jika lowongannya selalu dinanti.

3. Supply Chain Berkembang

Ya, kita semua tahu jika Lowongan Kerja Supply Chain terus berkembang dari tahun ke tahun. Alasannya tentu saja perkembangan teknologi yang membuat semakin banyak pabrik dibangun dan itu berarti perusahaan terus membutuhkan lokasi kerjanya yang juga membutuhkan tenaga yang setidaknya sudah pernah untuk bekerja di warehouse atau fresh graduate yang ingin mencoba memahami pekerjaan di bidang logistik ini.

4. Berbasis IT

Teknologi memang sangat membantu kinerja manusia tak terkecuali bagi pekerjaan untuk Lowongan Kerja Supply Chain. Adapun alasan mengapa Lowongan Kerja Supply Chain ini banyak dicari adalah karena pekerjaan tersebut sudah didukung dengan kemampuan berbasis IT nya sehingga nantinya proses perputaran barang jadi atau produk maupun bahan mentah yang dibutuhkan oleh pelamar pekerjaan.

5. Sesuai dengan Jurusan Kuliah

Tidak sedikit di masa ini sekolah atau kampus yang membuka jurusan manajemen Supply Chain atau pelatihan sebagai upaya untuk membuka masa depan yang baru. Hal ini menjadi alasan mengapa Lowonganini paling dicari karena tentu saja lulusan dari sekolah maupun kampus tersebut menginginkan untuk mencari lowongan dengan kepribadian serta gaji yang menggiurkan sesuai dengan cerita di poin pertama serta keuntungan lainnya di poin lainnya.

Baca Juga: Apa Saja Persiapan Sebelum Melamar Kerja

Nah, itulah beberapa alasan atau yang dapat dibilang sebagai faktor atau latar belakang mengapa Lowongan Kerja Supply Chain merupakan lowongan yang banyak dicari di berbagai lowongan pekerjaan seperti di situs logistikjobs.id. itulah artikel mengenai supply chain yang semoga dapat membantu anda di beberapa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan harapan anda.

Baca Juga:  WhatsApp Business, Aplikasi Tepat Bagi Para Pebisnis

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar