Beranda > Asuransi > 5 Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor Yang Harus Anda Tahu

5 Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor Yang Harus Anda Tahu

5 Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor – Memiliki asuransi kendaraan bermotor lebih baik daripada menanggung resiko biaya kerugian sendiri jika terjadi kecelakaan dan kerusakan. Ibarat slogan “mencegah lebih baik daripada mengobati”, yang pada dasarnya sama dengan mengasuransikan kendaraan Anda demi menghindari resiko buruk pada kendaraan yang bisa terjadi kapan saja. Hal ini adalah salah satu cara untuk meminimalkan resiko kerugian finansial pada saat terjadi kecelakaan dengan memiliki asuransi kendaraan bermotor. Berikut ini adalah manfaat asuransi kendaraan:

1. Memberikan Perlindungan

Mengasuransikan kendaraan motor Anda juga berarti merawat dan memelihara kendaraan Anda dari kerusakan dan kecelakaan yang tidak terduga. Mendapatkan perlindungan dari pihak asuransi disini berarti Anda akan mendapatkan ganti rugi jika suatu saat kendaraan Anda mengalami kerusakan, kecelakaan bahkan dicuri.

2. Membantu Perencanaan Keuangan

Resiko kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tentu membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Dengan adanya asuransi kendaraan bermotor, pihak asuransi bekerjasama dengan perbankan akan menanggung biaya perbaikan tersebut sehingga Anda tidak perlu terbebani dengan biaya perbaikan kendaraan Anda. Perencanaan keuangan pun akan stabil dan tidak terganggu dengan urusan biaya perbaikan kerusakan ini.

3. Memberikan Rasa Aman

Memiliki asuransi kendaraan bermotor juga dapat memberikan rasa aman pada Anda sebagai pemilik kendaraan bermotor. Kapanpun Anda bepergian ataupun beraktivitas menggunakan kendaraan Anda, tidak perlu khawatir lagi akan resiko kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada kendaraan. Meski begitu, kehati-hatian dalam berkendara sangat diutamakan.

4. Perlindungan Lebih

Jika Anda menginginkan perlindungan lebih terhadap kendaraan motor Anda, ada beberapa jenis asuransi kendaraan motor yang menawarkan perlindungan ekstra bagi kendaraan Anda. Contohnya jenis perbaikan atas semua resiko, penggantian unit kendaraan baru, ataupun penawaran bantuan hukum untuk pihak ketiga. Manfaat – manfaat tersebut bisa Anda pilih sesuai jenis produk asuransi kendaraan bermotor yang Anda inginkan dan butuhkan.

Baca Juga:  Berapa Minimum Penarikan Saldo Paypal ke Rekening Bank

5. Mendapatkan Layanan Tambahan

Jika Anda mengalami kendala atau masalah saat dalam perjalanan, maka pihak asuransi siap menawarkan layanan tambahan yang mungkin Anda butuhkan. Seperti fasilitas call center 24 jam yang bisa Anda hubungi kapan saja.

Mulailah mendapatkan asuransi kendaraan bermotor untuk merasakan manfaat- manfaat di atas sebelum resiko buruk tak terduga benar – benar terjadi dan Anda harus menyesal tidak mengasuransikan kendaraan bermotor Anda. Baca juga alasan penting dari asuransi kendaraan bermotor disini.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar