Beranda > Blog > Instagram > Cara Download Video atau Photo Instagram dengan Mudah

Cara Download Video atau Photo Instagram dengan Mudah

Cara Download Video atau Photo Instagram Mudah dan Cepat РPernahkah anda saat membuka akun istagram di handphone anda, lalu ada sebuah photo atau video yang menarik,baik photo seseorang, pemandangan, quotes, atau video lucu,dakwah atau lain-lain dan anda ingin menyimpannya di memori anda, tapi saat mencoba mengambilnya  anda tidak tahu bagaimana caranya untuk mengambil photo atau video tersebut?.

Tujuan untuk menyimpannya yah beda-beda, ada yang ingin sekedar mengoleksinya atau saat menemukan video lucu, anda ingin membagikannya kepada teman tentang video tersebut. Nah oleh karena itu disini akan membahas bagaimana caa menyimpan photo atau video dari instagram.

Karena yang kita sayangkan, bahwa instagram itu tidak seperti kebanyakan media sosial yang lainnya, yang bisa serta merta langsung mengambil gambar atau video secara langsung. Jika contohnya di Facebook, untuk menyimpan sebuah gambar, kita bisa dengan mudah menemukan opsi untuk mendownload gambar tersebut, namun dalam fitur instagram tidak ditemukan opsi tersebut, atau dengan kata lain tidak disediakan secara langsung.

Cara Download Video atau Photo Instagram

Hanya ada dua opsi yang disediakan di menu saat kita membuka sebuah gambar atau video di Instagram, yaitu Report untuk melaporkan dan Copy Share URL untuk mengambil URL gambar agar bisa disebarkan ke netter luar instagram. Dalam instagram di android ada cara untuk mendownload dan menyimpan gambar dan untuk mendapakannya kita butuh sebuah aplikasi lain untuk mendapatkannya yang bernama FAST SAVE.

Sebagaimana namanya, bahwa aplikasi ini khusus di buat untuk mengunduh video atau foto dari Instagram dengan catatan akun pemilik photo dan videonya membolehkan kita untuk mendownloadnya atau tersedia secara publik, bukan private. Untuk lebih lanjut dalam mengambil video atau foto di instagrama, bisa kalian ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ;

Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di Smartphone Android

  1. Pastikan anda memiliki akun Instagram sendiri, apabila tidak memilikinya bisa donwload di play store lalu registrasi untuk masuk ke akun Instagram
  2. Jika sudah, download dan instal Fast Save di play store atau di App Store.

3. Pastikan anda sudah masuk di instagram, karena saat memasuki Fast Save, dia akan masuk secara otomatis kepada akun instagram yang ada di Handphone anda.

4. Setelah itu, buka fast save, lalu klik Open Instagram.

5. Setelah dibuka, silahkan pilih salah satu foto atau video yang hendak ingin di unduh, salah satu contoh nih saya akan mengambil photo pemandangan dengan tag langit di Instagram

 

6. Setelah menentukan foto atau video yang ingin anda download, perhatikan di sudut kanan atas photo tersebut, ada 3 titik, maka klik 3 titik tersebut.

7. Setelah anda mengkliknya, maka pilihlah Copy Link.

8. Nah setelah anda mengkliknya maka video atau foto akan langsung didownload dan tersimpan di storage HP anda.

Nah itulah dia cara untuk menyimpan foto atau video yang ingin kita download di Instagram, mudahkan? Bagi anda yang menggunakan instagram akan bermanfaat sekali mengingat selain dari caranya yang mudah juga aplikasinya tidak berat untuk semua handphone android.

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami, dan mudah-mudah artikel ini bisa membantu kalian dalam mendownload sesuatu di Instagram. Selamat mencoba! Baca: Cara Mengganti Thumbnail Vide pada Instagram.

Tinggalkan komentar