Beranda > Daily Life > Mitsubishi Fighter, Produk Terbaru Mitsubishi Fuso yang Efisien

Mitsubishi Fighter, Produk Terbaru Mitsubishi Fuso yang Efisien

Mitsubishi Fighter – Mitsubishi Fuso merupakan salah satu produsen truk Indonesia terbaik. Berdiri sejak tahun 1970, Mitsubishi Fuso berhasil merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia. Berbagai macam produk kendaraan seperti Head Truck, Fighter, Fuso, dan berbagai macam tipe kendaraan lain begitu banyak diminati baik oleh berbagai macam perusahaan maupun kalangan masyarakat di Indonesia.

Mobil fuso biasa digunakan untuk mengangkut material berat dalam jumlah besar, seperti pasir, cairan dengan volume tinggi dan barang dalam jumlah banyak. Selain itu fuso biasanya dibekali dengan mesin yang tangguh, sehingga mendukung perjalanan jarak jauh, meski mengangkut beban yang berat.

Sejarah Mitsubishi Fuso

Dibangun mulai tahun 1970, Mitsubishi Fuso mampu bertahan dan bersaing di pasar kendaraan niaga di Indonesia. Mitsubishi Fuso hadir menawarkan berbagai kendaraan seperti kendaraan niaga ringan, niaga berat, dan juga kendaraan penumpang. Di Indonesia, PT KTB atau Krama Yudha Tiga Berlian menjadi distributor resmi dari Mitsubishi Fuso.

Melihat potensi dan perkembangan pasar otomotif di Indonesia, membuat para pemegang saham membuat keputusan untuk membagi bisnis menjadi dua unit. Untuk pemasaran berbagai kendaraan niaga, PT KTB lah yang bertanggung jawab. Sementara untuk kendaraan ringan dan penumpang akan dikelola dan pasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Produk Mitsubishi Fighter Baru

Mitsubishi Fighter adalah penerus dari jenis truk medium atau Fuso yang dimiliki oleh Mitsubishi. Berbeda dengan produk truk medium seperti truk Fuso, Mitsubishi Fusho Fighter telah menggunakan mesin diesel dengan teknologi common rail yang memiliki standar Euro 3. Dengan begitu, mesin fighter dapat bertahan dengan lama namun tetap efisien dalam hal bahan bakar.

Baca Juga:  Kapan Saat yang Tepat Meminum Air Alkali?

Untuk tetap dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi baru saja mengeluarkan varian Mitsubishi Fighter terbaru. Tidak tanggung-tanggung, pihak Mitsubishi Fuso rencananya akan langsung mengeluarkan 7 varian terbaru dari kategori truk Fighter. Menurut Mitsubishi, perbedaan mencolok pada produk fighter terbaru ini dengan generasi sebelumnya ada pada bagian dimensinya.

Spesifikasi Mitsubishi Fighter Terbaru

Saat launching terdapat 4 varian mitsubishi, yaitu Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6×2 Tank, Fighter FN62F HD 6×4 Dump dan Fighter FN 62F Tractor Head 6×4. Masing-masing varian memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase sebesar 4.280 mm, 6.310 mm, 5.460 mm dan 4.560 mm.

Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo memiliki GVW (Gross Vehicle Weight) sebesar 16.000 kg. Sementara itu, GVW Fighter FN61FM HD 6×2 Tank dan Fighter FN62F HD 6×4 Dump masing-masing 26.000 kg. Sedangkan untuk GCW (Gross Combination Weight) Fighter FN 62F Tractor Head 6×4 adalah 36.000 kg.

Untuk bagian mesin Fighter mengandalkan mesin 6M60 turbo diesel common rail fuel injection system dengan pilihan tenaga 240 dk dan 270 dk. Masing-masing bertorsi 686 Nm dan 784 Nm dan pastinya telah memenuhi standar emisi Euro 3.

Mitsubishi Fuso dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan kendaraan niaga kategori medium dengan kekuatan yang bisa diandalkan. Memiliki keunggulan dalam hal efisiensi bahan bakar tentu menjadi nilai tambah yang dimilikinya. Dengan begitu, kegiatan niaga Anda dapat berkembang dengan lebih baik lagi jika menggunakan Mitsubishi Fuso Fighter sebagai kendaraan niaga Anda.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

2 pemikiran pada “Mitsubishi Fighter, Produk Terbaru Mitsubishi Fuso yang Efisien”

  1. Mitsubishi memang paling didepan klo urusan fusho, dari mulai rintis sampai sekarang semua usaha saya pake Mitsubishi fusho

    Balas

Tinggalkan komentar