Beranda > Daily Life > 7 Model Gazebo Untuk Rumah Minimalis

7 Model Gazebo Untuk Rumah Minimalis

7 Gazebo Untuk Rumah Minimalis – Gazebo atau yang biasa disebut oleh orang Jawa Barat Saung, merupakan bangunana semi permanen yang biasanya di bangun di area terbuka seperti halaman rumah atau taman. Gazebo biasanya digunakan untuk tempat beristirahat, makan, kumpul bareng dan kegiatan lainnya.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah anda lebih nyaman dan terlihat lebih indah. Terlebih jika anda memiliki rumah minimalis dengan taman atau halaman yang luas. Anda bisa menyulapnya menjadi hunian keluarga yang elegan dan enak dipandang. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan gazebo yang bisa anda gunakan sebagai tempat berteduh dan bersantai ria bersama keluarga, harga gazebo yang relatif terjangkau tidak akan menguras kantong anda.

7 Jenis Desain Model Gazebo

Berikut ini beberapa contoh jenis desain model gazebo yang dapat kamu jadikan referensi ketika ingin membangun sebuah gazebo di area halaman rumahmu.

1. Gazebo Kanopi Otentik

Model gazebo untuk rumah minimalis yang pertama adalah gazebo dengan kanopi otentik. Gazebo model ini merupakan perpaduan beberapa budaya sehingga dapat memperkaya nuansa rumah anda yang minimalis. Keunggulan dari gazebo model ini adalah bagian atap atau kanopi yang bisa didesain berbeda dari model lainnya.

Umumnya, atap dari gazebo ini menggunakan atap berbahan kain dari terpal atau serat alami. Sehingga memberikan nuansa yang natural pada rumah minimalis anda dan sangat cocok untuk Indonesia dengan iklim tropis. Dan sebagai pemanis, anda bisa menambahkan kursi bulat dengan bantalan duduk dan coffe table sehingga akan menghasilkan kesan yang santai.

Baca Juga:  Kenali Cara Memasang Granit Dinding yang Sesuai dengan Semen Mortar

2. Gazebo Alami

Gazebo dengan desain alami merupakan salah satu model gazebo untuk rumah minimalis yang paling populer. Gazebo model yang satu ini memiliki desain yang sederhana sehingga sangat pas untuk rumah minimalis. Sesuai dengan namanya, untuk pembangunan dan dekorasi dari gazebo ini menggunakan bahan yang alami seperti kayu dan bambu. Sehingga sangat kental dengan rumah atau gazebo di pedesaan. Sebagai pelengkap, anda bisa menambahkan perabotan dari bahan yang alami juga seperti kursi kayu maupun bambu.

3. Gazebo Modern

Rumah dengan konsep yang minimalis sangat cocok dipasangkan dengan gazebo dengan desain modern. Berbeda dari gazebo biasa, gazebo modern berbentuk kotak persegi panjang dengan sentuhan yang elegan. Dan gazebo modern tidak lagi menggunakan bahan-bahan yang alami.

Namun sudah menggunakan semen maupun beton. Ditambah dengan warna lantai yang putih sehingga akan terkesan luas. Penataan lantai yang menumpuk juga akan semakin mengukuhkan kesan modern dan minimalis pada gazebo model ini. Gazebo modern juga memiliki bentuk tiang yang tidak hanya model berdiri tegak lurus saja namun juga ada variasi yang berbentuk lengkungan.

4. Gazebo Klasik

Gazebo model klasik merupakan model gazebo untuk rumah minimalis yang paling banyak diminati. Desain pada gazebo ini mengadopsi desain gazebo ala eropa yang identik dengan warna putih. Tak heran jika gazebo klasik didominasi oleh warna putih khususnya pada bagian dinding. Ciri khas lainnya dari gazebo yang satu ini adalah dekorasi gazebo yang penuh dengan bunga-bunga yang cantik dan segar. Sehingga akan memberikan kesan eropa sentris.

5. Gazebo Industrial

Model gazebo industrial bisa dikatakan sebagai model gazebo yang unik karena didesain menggunakan bahan besi maupun metal. Umumnya, gazebo ini didesain dengan langit-langit yang tinggi sehingga besi atau metal yang digunakan terlihat dengan jelas. Selain itu, perabotan yang digunakan juga untuk gazebo ini dibuat dari bahan yang sama.

Baca Juga:  Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen

6. Gazebo Di Lantai Atas

Jika anda tidak memiliki halaman, anda masih bisa memiliki gazebo yang minimalis. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong pada lantai atas dan menyulapnya menjadi gazebo yang cantik. Sebagai dekorasinya, anda bisa menggunakan tanaman hias atau berbagai hiasan dinding. Sehingga anda bisa bersantai ria sembari menikmati pemandangan dibawahnya.

7. Model Gazebo Etnik

Model gazebo untuk rumah minimalis yang terakhir adalah gazebo dengan desain etnik. Yaitu gazebo yang mengadopsi desain rumah adat atau budaya setempat. Sebagai contoh, jika anda tinggal di Jawa Tengah maupun Yogyakarta. Anda bisa melihat desain gazebo yang sarat dengan ciri khas desain rumah adat jawa didalamnya. Ciri khas yang sering ditampilkan antara lain pola ukiran pada tiang gazebo maupun bentuk atap gazebo yang runcing seperti rumah Joglo.

Demikianlah 7 Model Gazebo yang sering didapati di Indonesia, sebenarnya masih banyak jenis serta model gazebo yang tidak bisa disebutkan di artkel ini. Semoga info mengenai model gazebo ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar