Beranda > Perbankan > Pengalaman Kirim Uang ke Pakistan Mudah dan Praktis

Pengalaman Kirim Uang ke Pakistan Mudah dan Praktis

Pengalaman Kirim Uang ke Pakistan – Sebagai pelaku bisnis, seringkali menuntut saya untuk dapat memanfaatkan berbagai kemudahan di dalam layanan keuangan, demi meningkatkan efektifitas dan efesiensi kinerja kita. Beruntunya saat ini kita sudah mulai memasuki era industri 4.0, dimana semua layanan dibuat serta otomatis dan mudah.

Salahsatunya adalah mengirim uang ke luar negeri. Kini mengirim uang ke luar negeri dapat dilakukan dengan instan. Melakukan transfer atau kirim uang ke luar negeri adalah hal yang biasa terjadi bagi sebagian besar orang yang melek dengan transaksi online. Hal ini seolah menjadi sebuah kebutuhan apalagi kamu sedang bergelut pada dunia bisnis.

Setiap bulannya saya melakukan transfer uang hasil bisnis pengembangan investasi atau deviden kepada investor asing dari Malaysia, Singapura dan baru-baru ini saya mendapat kerjasama dari orang Punjab, Pakistan. Sehingga mengharuskan saya untuk dapat melakukan pengiriman uang setiap bulannya ke Pakistan.

Jasa pengiriman uang ke luar negeri yang biasa saya gunakan adalah Paypal bila nominal di bawah 200 USD, bila lebih dari itu maka saya menggunakan transfer Valas BCA atau Western Union yang dapat dijumpai di setiap kantor Pos terdekat. Adapun untuk tranfer uang ke Pakistan saya coba layanan pengiriman uang ke Luar Negeri lainnya, yaitu Top Remit.

Cara Daftar Top Remit

Pertama, silahkan registrasi akun Top remit secara gratis di sini. Pada laman registrasi masukkan alamat email  Anda, no telepon aktif dan password, selanjutnya klik daftar. Masukkan 4 digit kode verifikasi yang dikirimakn ke no Hp kamu. Sekarang kamu berhasil membuat akun Top remit.

Selanjutnya kamu harus melakukan verifikasi data diri dengan upload foto KTP dan foto diri beserta KTP pada halaman profil. Selain itu lengkapi data lengkap seperti Nama, alamat, tanggal lahir pada kolom yang tersedia. Setelah semua diisi dengan benar klik tombol kirim. Akun kamu akan diverifikasi oleh tim Top remit maksimal dalam 2 hari kerja.

Baca Juga:  5 Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor Yang Harus Anda Tahu

Cara daftar Top Remit

Kirim Uang ke Pakistan

Sebelum melakukan transfer atau pengiriman uang ke luar negeri, pastikan kamu memiliki data lengkap penerima. Seperti no rekening, nama bank, nama lengkap penerima, alamat, nomor HP serta alamat email. Pada Top Remit ada 3 jenis pengiriman uang, yaitu Bank Deposit, Cash Pick Up dan E-Wallet. Karena saya akan mengirim uang ke rekening bank langsung, maka saya pilih Deposit Bank.

Untuk mulai transaksi pengiriman uang dengan Top Remit, kamu cukup pilih mene utama, kemudian pilih Negara Tujuan dan pilih metode transfer. Di sini saya memilih negara Pakistan dan Bank Deposit, untuk mengirim langsung ke rekening pemilik. Selanjutnya klik Kirim Uang.

Transfer Uang Ke Luar Negeri dengan Top Remit

Pada halaman selanjutnya, pilih nama bank yang digunakan oleh penerima, serta masukan jumlah uang yang akan kamu kirim dalam mata uang rupiah. Di sini saya memlih bank HBL atau Habib Bank Ltd, dengan jumlah nominal transfer sebesar 80 Juta Rupiah. Secara otomatis kamu bisa melihat info kurs mata uang, estimasi uang yang akan diterima dalam mata uang PKR serta biaya pengiriman.

Transfer Uang Ke Luar Negeri dengan Top Remit

Biaya kirim uang ke setiap negara berbeda, untuk mengirim uang ke Pakistan sendir biayanya yaitu Rp 75.000 cukup murah bukan? Selain itu pada halaman tersebut kamu bisa lihat biaya yang harus kamu bayar. Apabila data yang dimasukkan sudah benar klik Lanjutkan untuk proses selanjutnya.

Transfer Uang Ke Luar Negeri dengan Top Remit

Pada halaman berikutnya yaitu pengisian informasi penerima .Isi kolom nama penerima, no rekening bank, alamat penerima, alamat email, tujuan transaksi, hubungan dengan penerima serta memo pendek atau catatan untuk penerima uang (optional). Karena untuk keperluan bisnis pada tujuan transaksi dan hubungan saya pilih Investasi dan Mitra Bisnis. Pada tahap ini jangan sampai salah isi, silahkan periksa kembali dengan teliti. Apabila sudah benar klik Lanjutkan.

Baca Juga:  Cara Transfer Pembayaran BRIVA atau BRI Virtual Account

Transfer Uang Ke Luar Negeri dengan Top Remit

Selanjutnya kamu tinggal melakukan pembayaran, pembayaran dapat dikirim ke BCA, BNI dan Mandiri. Harus diperhatikan nominal yang dibayarkan harus sesuai dengan tagihan yang tertera, di sini yang harus saya bayar adalah RP 80,074,988. Informasi tagihan juga akan dikirim ke email yang terdaftar. Ingat jangan salah transfer, nominal yang tidak sesuai tidak akan tervalidasi otomatis oleh sistem. Bila sudah melakukan pembayar klik tombol Saya Sudah Bayar.

Pembayaran Top Remit

Setelah pembayaran sudah tervalidasi maka uang akan langsung dikirim ke rekening bak tujuan. Apabli kamu melakukan pembayaran sebelum jam 12.45 GMT+7 maka dana akan masuk pada rekening penerima pada hari yang sama. Bila kamu transfer setelah jam tersebut, maka uang akan terkirim pada hari kerja berikutnya.

Kamu bisa melihat status pengiriman uang pada manu Transaksi, selain status transaksi pada menu tersebut terdapat resi pengiriman uang yang dapat diprit out sebagai bukti sah pengiriman uang.

Resi Pengiriman Uang dengan Top remit

Setelah uang berhasil ditransfer ke rekening tujuan, maka si penerima akan mendapatkan notifikasi melalui no HP dan email. Bagaimana menurut kamu? Tranfer ke luar negeri menggunakan Top Remit mudah sekali bukan? Tidak usah pergi ke luar dan anti panjang, cukup menggunakan Smartphone atau desktop dan koneksi internet, sudah bisa mengirim uang ke luar negeri.

Dibanding layanan lain saya lebih memilih Top Remit karena proses pengiriman yang mudah, customer service fast respon dan yang penting biaya pengiriman cukup murah dibanding BCA valas atau western union yang di mana untuk pengiriman di atas 70 juta dikenakan biaya Rp 3000.000, biayanya beda jauh bukan?

Demikianlah Pengalaman saya transfer atau kirim uang ke leuar negeri (Pakistan) menggunakan layanan Top Remit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dapat menambah wawasan kamu, juga bisa dijadikan referensi ketika kamu ingin transfer uang ke luar negeri.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

9 pemikiran pada “Pengalaman Kirim Uang ke Pakistan Mudah dan Praktis”

  1. Mas Riswan mohon info, ini penerima uangnya terima full amount tidak ya? saya mau coba T/T ke LN dgn Top Remit krn PSBB (saya menghindari datang langsung ke bank, dan juga menghemat biaya transfer) mohon informasinya. Terimakasih.

    Balas
  2. Mas Riswan saya mau coba transfer ke paksitan ke bank punjab, saya sudah masukkan no rekening dengan benar tapi keteranggannya nomor rekening salah/tidak ditemukan. Mohon bantuannya

    Balas
  3. Kak, tolong info nya bisnis kerjasama dalam bentuk apakah?

    Teman saya mau investasi bisnis di Indonesia yang halal tapi belum nemu partner yang sesuai. Kalau masih bisa untuk gabung tolong infonya ya kak. Email saya.

    Jazakallah kak infonya

    Balas

Tinggalkan komentar