Beranda > Smartphone > Perbedaan Varian iPhone 11 Terbaru

Perbedaan Varian iPhone 11 Terbaru

Perbedaan Varian iPhone 11 – Hingga sekarang iPhone 11 memang masih menjadi perbincangan. Bahkan iPhone 11 terbaru juga menjadi ponsel impian. Varian iPhone 11 yang menjadi andalan ialah iPhone 11, iPhone 11 Pro terakhir ialah iPhone 11 Pro Max.

Lantas, apa perbedaan dari ketiga ponsel ini? Bila membicarakan masalah perbedaan, perbedaan yang sangat terlihat dari 3 ponsel ini ialah kamera layar, hingga baterai.

Apple sendiri menerapkan berbagai macam teknologi terbarukan dari 3 varian smartphone ini. Contohnya peningkatan kualitas dan teknologi yang cukup signifikan pada kamera dan chipset.

Sayangnya, ada beberapa fitur yang menghilang, padahal fitur tersebut terasa cukup penting, seperti tidak adanya sensor sidik jari. Terlepas dari berbagai hal tersebut, ada beberapa hal menarik mengenai iPhone 11 yang harus kita simak.

Perbedaan iPhone 11 Terbaru

Mungkin kamu masih bingung apa saja yang membedakan satu sama lain dari ketiga varian iPhone 11 ini. Nag berikut ini Riswan Net rangkum beberapa perbedaan dari ketiga varian iPhone 11, antara lain:

1. Ukuran layar

Perbedaan pertama berasal dari ukuran layar. Untuk iPhone 11 memiliki ukuran layar 6,1 inci, sedangkan untuk iPhone 11 Pro memiliki ukuran 5,8 inci. Ukuran layar ini memang terlihat sedikit aneh, karena nyatanya iPhone 11 memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 11 pro. Untuk iPhone 11 Pro Max memiliki ukuran layar yang cukup besar sebesar 6,5 inci.

2. Jenis layar

iPhone 11 mempunyai jenis layar Liquid Retina IPS, untuk iPhone 11 Pro, jenis layar yang dipergunakan hampir dimiliki oleh semua ponsel unggul masa kini, yakni menggunakan panel OLED. iPhone 11 Pro Max juga menggunakan jenis layar Super Retina OLED.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di iPhone

3. Resolusi layar

Beralih ke resolusi layar. Sesudah sedikit ketinggalan karena masalah layar, sepertinya iPhone 11 juga masih ketinggalan karena resolusi layarnya 829 X 1792 pxl, sedangkan untuk iPhone 11 Pro memiliki resolusi layar 1.125 X 2.436 pxl sama dengan resolusi layar dari iPhone 11 Pro Max.

4. Sistem operasi

Masuk ke dalam sistem operasi iPhone 11 terbaru. Untuk jenis sistem operasi, ketiganya menggunakan iOs 13. Untuk chipset, pun juga sama. Masalah peforma, sepertinya Apple tidak ingin sembarangan. iPhone 11 menggunakan chipset Apple 13 Bionic yang paling canggih serta di klaim menjadi yang paling kencang oleh Apple.

5. Kamera

Pada sektor jeroan, memang kita bisa membanggakan iPhone 11. Namun untuk masalah kamera belakang, iPhone 11 sepertinya ketinggalan dengan kakak-kakaknya. iPhone 11 hanya memiliki kamera ganda dan tidak dibekali dengan zoom serta telephoto. iPhone 11 menggunakan dua kamera 12 MP. iPhone 11 Pro menggunakan triple kamera 12 MP. Demikian pula dengan iPhone 11 Pro Max.

Untuk bagian kamera depan, ketiganya memiliki kualitas kekuatan yang sama, bahkan sekarang ada kemampuan untuk mengambil gambar menggunakan efek bokeh karena adanya fitur TOF 3D camera di bagian depan. Kamera depan iPhone 11, iPhone 11 Pro serta iPhone 11 Pro Max berukuran 12 MP.

6. Baterai

Untuk masalah baterai, ketiganya memang sedikit berbeda. Baterai yang paling istimewa tentu saja dari iPhone 11 Pro Max karena berukuran 3500 mAh. Untuk iPhone 11 Pro memiliki fasilitas daya baterai sebesar 3.190 mAh, dan adik paling kecil yakni iPhone 11 memiliki daya baterai berukuran 3.110 mAh.

7. Warna

Ketiga ponsel ini ternyata memiliki ketersediaan warna yang berbeda. Untuk seri iPhone 11 memiliki ketersediaan warna Black, Yellow, Green, Purple, White dan yang terakhir Red. Sedangkan untuk iPhone 11 Pro memiliki warna Silver, Gold, Space Gray dan Midnight Green. Terakhir, iPhone 11 Pro Max memiliki warna Space Gray, Midnight Green, Gold dan terakhir silver.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Download Tertunda di Google Play Store

8. Harga

iPhone 11 di banderol dengan harga mulai dari Rp 9,8 jutaan. untuk iPhone 11 Pro di banderol mulai dari Rp 13,9 jutaan, terakhir iPhone 11 Pro Max di banderol dengan harga mulai dari Rp 15.3 jutaan.

Tertarik memiliki iPhone 11 terbaru? Jika Anda tertarik untuk membeli iPhone 11 ini, Anda dapat melakukan pembelian secara online dengan harga kompetitif. Dimana lagi kalau bukan di Bhinneka. Di sini, Anda akan menemukan harga Hp iPhone terbaik beserta berbagai promonya.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar