Beranda > Bisnis > Tips Menggunakan Media Sosial untuk Promosi Bisnis

Tips Menggunakan Media Sosial untuk Promosi Bisnis

Saat ini, sudah mulai banyak platform media sosial yang beredar dan banyak penggunanya, sebut saja Instagram dan Tiktok yang saat ini memiliki jumlah user paling banyak diantara media sosial lainnya. Sebagai pebisnis, tentunya Anda sangat bisa memanfaatkan kehadiran sosial media untuk untuk keperluan promosi bisnis anda secara online.

Berikut ini akan diberikan beberapa tips untuk anda yang ingin memanfaatkan promosi bisnis menggunakan platform sosial media.

Fokus Pada Satu Platform Terlebih Dahulu

Meskipun ada banyak pilihan platform media sosial, namun untuk langkah awal sebaiknya fokus dulu kepada satu platform saja yang paling sesuai dengan target market bsinis Anda. Misalnya, jika target market anda adalah anak muda, anda bisa menggunakan platform TikTok.

Seperti kita ketahui, setiap platform media sosial memiliki karakteristik konten tersendiri, sehingga baiknya fokus dulu pada satu platform. Dengan fokus pada satu platform, tim bisnis anda bisa lebih fokus untuk membuat konten yang berkualitas demi mendapatkan audience dan engagement yang bagus.

Gunakan Fitur  Khusus untuk Pebisnis

Media sosial mulai menyadari bahwa bisnis online sangat berkaitan dengan platform media sosial, sehingga saat ini mulai banyak media sosial yang memberikan fitur khusus untuk pebisnis yang ingin mencoba melakukan promosi atau marketing di media sosial tersebut.

Misalnya saja Facebook dengan fitur FB marketplacenya sehingga memungkinkan pengguna Facebook melakukan jual beli dengan mudah, cepat dan juga aman. Fitur ini bahkan bisa dipergunakan baik oleh pebisnis skala rendah hingga skala besar

Baca Juga:  Begini Cara Jitu Jual Rumah Supaya Cepat Laku

Sesuaikan semua postingan Anda dengan konten-konten yang banyak disukai audience di Facebook.

Menyediakan Video Pendek

Video adalah jenis konten yang banyak diminati karena terbilang cukup praktis untuk dinikmati. Sehingga sangat disarankan untuk membuat konten dalam format video untuk promosi bisnis anda. Sebagai pemula, disarankan untuk membuat konten video berdurasi pendek sekitar 30 detik hingga 2 menit.

Gunakan Jasa Influencer untuk Bantu Promosi Bisnis

Media sosial sudah seperti ekosistem tersendiri yang didalamnya ada beberapa peran penting yang bisa dimanfaatkan oleh pebisnis, salah satunya adalah influencer. Dengan memanfaatkan influencer, anda bisa dengan mudah mendapatkan audience yang sangat banyak hanya dengan berkolaborasi dengan influencer untuk memasarkan atau mempromosikan bisnis anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan promosi bisnis online menggunakan media sosial. Setiap media sosial memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Anda harus bisa memanfaatkan kelebihannya untuk mendorong kepopuleran produk Anda dan mengatasi kekurangannya dengan baik.

Kini, anda tidak perlu bingung jika ingin mencari influencer karena sudah ada INFINA yang merupakan platform influencer marketing tempat bertemunya influencer dan pebisnis. Anda bisa mencari jasa influencer dengan harga murah yang cocok untuk bisnis skala UMKM.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar