Beranda > Adsense > Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense – Sekarang Google Adsense menetapkan satu metode pembayaran untuk IDR, yaitu transfer bank. Orang biasa menyebutnya wire transfer atau transfer kawat. Berbeda dengan sebelumnya, Google menetapkan tiga metode pembayaran untuk IDR. Yaitu melalui Western Union, Wire Transfer dan Standard Check.

Di sini saya akan berbagi tutorial menambahkan metode pembayaran Google Adsense sampai verifikasi rekening bank, karena banyak blogger yang bertanya bagaimana cara verifikasi rekening bank untuk pembayaran Google AdSense? Karena belum mencoba sebelumnya.

Baca Juga: Cara Terbaru Upgrade Adsense Hosted ke Non Hosted

Setelah saldo mencapai batas ambang pembayaran atau mencapai 1.300.000 IDR anda akan disuruh menambahkan metode pembayaran untuk mencairkan pembayaran tersebut. Metode pembayaran yang bisa digunakan adalah transfer bank, anda akan disuruh memasukan data rekening bank anda, seperti nama bank, no rekening dan nama pemilik rekening. Setelah rekening bank ditambahkan, Google akan mentaransfer uang yang nilainya di antara 999 samapi 100 rupiah, tiga digit inilah yang natinya akan digunakan sebagai kode verifikasi rekening bank anda, apakah rekening bank anda benar-benar ada atau sebaliknya. Untuk lebih detailnya silahkan perhatikan langkah-langkah berikut:

Cara Menambahkan Metode Pembayaran dan Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Langkah Pertama
Silahkan masuk akun Google Adsense anda, kemudian pilih Settings >> Payments

Langkah Kedua
Kemudian pilih Mengelola Metode Pembayaran, kemudian klik Tambahkan Metode Pembayaran

Langkah Ketiga
Anda akan di bawa ke halaman pengisian informasi rekening bank anda, Masukan informasi rekening anda pada kolom yang disediakan, seperti nama pemilik rekening, nama bank dan nomer rekening. Jangan sampai anda salah memasukan informasi rekeningnya. Sesudah itu simpan.

Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense Riswan.net

Langkah Keempat
Setelah mengisikan nama rekening, nama bank, dan nomor rekening, langkah selanjutnya tinggal memantau transaksi di rekening kita, karena dalam waktu 2-3 hari kerja Google akan mentransfer sejumlah uang ang nilainya antara 100 sampai 999 rupiah.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Di kurun waktu tersebut, rajin-rajinlah mengecek mutasi rekening anda, supaya tahu apakah uang yang Google transfer sudah masuk atau belum, saya sarankan cek mutasi rekening menggunakan internet banking supaya lebih mudah.

Di waktu itu status rekening anda masih pending verification atau verifikasi tertunda, yang artinya rekening tersebut belum bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Untuk memverifikasinya anda harus masukan nilai uang tiga digit yang Google transfer ke rekening yang kamu ajukan.

Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Pengalaman saya uang masuk rekening dalam waktu 2 hari kerja. Apabila sudah masuk ke rekening bank anda, silahkan catat tiga digit nilai rupiah yang Google transfer tersebut. Kemudian isikan nominal tersebut pada kolom yang disediakan.

Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Apabila anda melakukannya dengan benar maka akan ada pemberitahuan Rekening anda sudah diverifikasi dan siap digunakan.

Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Sampai di atas anda sudah berhasil menambahkan metode pembayaran yaitu transfer rekening juga verifikasi rekening bank. Rekening anda siap digunakan untuk pembayaran Google Adsense. Metode pembayaran dengan transfer rekening lebih mudah praktis dan lebih aman dibandingkan melalui Western Union.

Sekian untuk cara Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi anda yang baru bermain Google Adsense. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah. Terima Kasih

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

18 pemikiran pada “Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense”

  1. saya pernah daftar adsens dengan nama saya tp dibanned. kemudian buat lagi pake nama bapak saya. namun di adsense pertama, saya belum memasukkan nama rekenening saya. bisa kah saya menggunakan nama rekening saya di akun adsense bapak saya? terima kasih

    Balas
  2. kalau salah bagaimana kang ? saya salah masukan angkka dan ga bisa. ada tulisan verifikasi tapi pas di klik munculnya seperti ini

    Anda harus menghubungi dukungan untuk memverifikasi rekening bank ini. Atau, Anda dapat mencoba menghapus rekening ini dan menambahkannya lagi untuk mengulang proses verifikasi.

    tapi setelah dicari tidak ada cara untuk edit ataupun menghapus. tolong bantuannya terimakasih

    Balas
  3. Kaka bisa mencoba menambahkan rekening bank lainnya, kemudian jadikan primary account. Selanjutnya hapus rekening bank yang bermasalah tadi.

    Kemudian kaka bisa menambahkan ulang rekening bank yg bermasalah tadi. Apabila tidak bisa dilakukan silahkan segera hubungi tim bantuan Google Adsense, bisa juga melalui fitu feedback/masukan yang ada di pojok bawah kiri.

    Balas
  4. Kalau pake rekening bank yang masih *qq (umur blm cukup 17 tahun) jadi gabung nama saya dan nama orang tua saya bisa gk mas?

    Balas

Tinggalkan komentar