Beranda > Crypto > Withdraw di Tokocrypto dengan Passkey, Tanpa OTP Lagi!

Withdraw di Tokocrypto dengan Passkey, Tanpa OTP Lagi!

Withdraw di Tokocrypto dengan Passkey, Tanpa OTP Lagi! – Salahsatu keluhan pengguna Tokocrypto yang sering saya temukan yaitu kesulitan pada saat melakukan penarikan atau withdrawal karena terkendala pada Google Authenticator yang salah.

Selain itu, jika saya lihat komentar di YouTube dan media sosial Tokocrypto, masih banyak pengguna yang belum memahami penggunaan Google Authenticator. Meskipun memiliki tujuan untuk meningkatkan keamanan akun, pada kenyataannya, user seringkali merasa kesulitan dalam menggunakan Authenticator ini.

Nah, kabar baiknya beberapa pekan yang lalu, Tokocrypto telah memperkenalkan fitur baru yang akan membuat proses penarikan saldo di aplikasi menjadi jauh lebih mudah dan praktis, yaitu fitur Passkey.

Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan penarikan saldo ataupun login di aplikasi tanpa perlu lagi menggunakan OTP, baik itu OTP SMS, email hingga kode Authenticator. Mari kita bahas lebih lanjut tentang fitur ini.

Fitur Passkey, Penarikan Jadi Makin Sat-Set

Sejak versi 2.8.0 ke atas, Tokocrypto memperkenalkan fitur Passkey yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan saldo tanpa harus repot dengan OTP. Fitur ini merupakan solusi praktis bagi pengguna yang ingin melakukan penarikan dengan cepat dan tanpa hambatan.

Keuntungan Menggunakan Fitur Passkey

  1. Praktis dan Efisien: Dengan fitur Passkey, kamu tidak perlu lagi menunggu atau mencari-cari OTP setiap kali ingin melakukan penarikan saldo. Cukup dengan menggunakan biometrik seperti fingerprint atau face ID, kamu dapat melakukan penarikan dengan cepat dan mudah.
  2. Keamanan Terjamin: Meskipun tidak menggunakan OTP, fitur Passkey tetap menjamin keamanan akun kamu. Pengguna tetap harus memverifikasi identitas mereka melalui biometrik yang telah terdaftar di aplikasi, sehingga risiko keamanan tetap terjaga.
  3. Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik: Dengan menghilangkan kebutuhan akan OTP, pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih lancar dan nyaman dalam melakukan transaksi di aplikasi Tokocrypto. Proses penarikan saldo menjadi lebih cepat dan efisien.
Baca Juga:  Daftar Tokocrypto Platform Kripto No. 1 di Indonesia

Cara Mengaktifkan Fitur Passkey

Aktivasi fitur Passkey di Tokocrypto sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan kamu telah mengunduh atau memperbarui aplikasi Tokocrypto ke versi 2.8.0 atau yang lebih baru.
  2. Buka aplikasi Tokocrypto dan masuk ke bagian menu keamanan akun.
  3. Selanjutnya, nyalakan fitur Passkey lalu masukan kode verifikasi
  4. Selesai!: Sekarang kamu sudah siap untuk menggunakan fitur Passkey saat melakukan penarikan saldo di Tokocrypto.

Setelah fitur tersebut aktif. Maka saat melakukan penarikan ataupun transfer aset kripto tidak akan dimintai kembali kode OTP email, SMS maupun kode Authenticator. Kamu cukup gunakan biometrik saja seperti finger print ataupun face id.

FAQ

Q: Apakah setelah mengaktifkan Passkey, Authenticator Tokocrypto boleh dimatikan?
A: Authenticator harus tetap diaktifkan walaupun sudah menggunakan Passkey

Q: Kapan Passkey bisa digunakan?
A: Fitur passkey ini bisa digunakan saat hendak Login akun Tokocrypto, saat penarikan FIAT atau IDR ke rekening bank dan trasfer saldo ke Binance,  dan penarikan aset kripto on-chain.

Q: Apakah ada batas nominal untuk menggunakan Passkey ini?
A: Batas maksimal yaitu seniali $400, jika penarikan melebihi nilai tersebut maka verifikasi akan dilakukan melalui OTP kembali

Q: Jika perangkat tidak ada biometrik apakah bisa menggunakan fitur Passkey?
A: Jika perangkat tidak dilengkapi fitur biometrik, maka Passkey ini tidak bisa diaktifkan di perangkatnya

Q: Pas coba aktifin error “one of the excepted credentials exists on the local device”
A: Jika demikian, untuk Android, kamu bisa coba uninstal kemudian instal aplikasinya aplikasi kembali. Sementara, untuk iOS, bisa cari  “Certificate” (CA certificate) di pengaturan. Kemudian hapus untuk sertifikat passkey nya.

Kesimpulan

Dengan fitur Passkey, Tokocrypto memberikan solusi yang praktis dan efisien bagi pengguna yang ingin melakukan penarikan saldo tanpa harus repot dengan OTP bahkan Google Authenticator.

Baca Juga:  Deposit Tokocrypto via Permata Bank, Dapat Cashback 10 Ribu

Dengan hanya menggunakan biometrik seperti fingerprint atau face ID, kamu dapat melakukan penarikan dengan cepat dan aman. Yuk segera aktifkan fitur Passkey sekarang juga dan nikmati pengalaman yang lebih baik di aplikasi Tokocrypto! 💰🚀

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar