Beranda > BCA > Informasi Seputar KlikBCA, BCA Internet Banking

Informasi Seputar KlikBCA, BCA Internet Banking

RISWAN NET – Syarat Mendapatkan KeyBCA dan Informasi Seputar KlikBCA, Setelah sebelumnya saya membahasa cara daftar internet banking BCA atau KlikBCA kesempatan ini saya akan membahas mengenai informasi lengkap seputar KlikBCA atau internet Banking BCA yang mungkin perlu kamu ketahui.

Seperti yang kita ketahui bersama, dengan adanya layanan internet banking, memungkinkan kita sebagai nasabah BCA semakin mudah dalam melakukan transaksi perbankan seperti melakukan pengecekan saldo, transfer bank, melihat mutasi rekening, sampai pembayaran tagihan yang dapat dilakukan melalui internet banking ini.

KlikBCA sendiri merupakan layanan internet banking BCA untuk memudahkan transaksi perbankan individual. Sehingga kamu bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapanpun tanpa harus vergi ke ATM atau ke kantor cabang BCA. Kamu bisa melakukan transaksi seperti transfer uang ke sesama bank atau bank lain, pembelian pulsa dan pembayaran tagihan.

Dengan kemudahan yang diberikan kamu tetap harus mengetahui persyaratan, ketentuan, cara pengunaan layanan, serta tips panduan supaya kamu tetap aman dan nyaman ketika menggunakan layanan KlikBCA ini. Berikut ulasan kami mengenai KlikBCA yang dapat bermanfaat buat kamu.

Cara Mendaftar Layanan KlikBCA

Jika kamu tertari dengan layanan KlikBCA, terlebih dahulu kamu harus membuat akun KlikBCA. Cara mendapatkan akun untuk layananinternet banking ini cukup mudah. Mendapatkan akun untuk KlikBCA juga bisa dilakukan melalui beberapa cara, seperti berikut:

Daftar KlikBCA melalui ATM – Kamu bisa daftar KlikBCA di mesin ATM BCA terdekat, pertama pastikan kamu sudah memiliki rekening BCA beserta ATM. Silahkan kamu datangi ATM bCA terdekat, lalu masukan ATM dan PIN, pilih daftar E-banking >> Internet Banking, kemudian masukkan PIN untuk digunakan login di KlikBCA, maka akan keluar struk transaksi yang berisi User ID untuk login di situs KlikBCA. Untuk panduan lengkapnya baca di sini: Cara daftar KlikBCA di ATM.

Baca Juga:  Daftar Bank BCA Yang Buka Hari Sabtu dan Minggu

Melalui kantor cabang BCA terdekat – Apabila kamu tidak ingin ribet daftar sendiri, kamu bisa pergi ke Kantor cabang BCA terdekat di daerah kamu. Customer Service akan bersedia untuk membantu kamu membuat akun serta mengaktivasinya. Cara ini juga dapat dilakukan bagi kamu yang sedang atau akan membuka rekening BCA, kamu minta langsung ke customer untuk sekalian didaftarkan Internet Banking KlikBCA.

Apa saja kegunaan KlikBCA?

Cara Aktivasi internet banking klikBCA

Dengan menggunakan akun KlikBCA kamu dapat menikmati fasilitas perbankan secara online sebagaimana fasilitas yang tersedia di ATM. Dan kamu lebih leluasa melakukan transaksi. Berikut adalah penjelasan tentang apa saja yang bisa kamu lakukan jika memiliki akun KlikBCA.

1. Mengirimkan Uang

Dengan fasilitas KlikBCA, Kamu bisa mengirim uang kapan saja, baik mengirim ke sesama BCA atau bank lain. untuk melakukan transfer uang kamu harus menggunakan KeyBCA untuk keamanan transaksi. Sedangkan untuk layanan transfer ke luar negeri dalam notasi kebutuhan bisnis, kamu bisa menggunakan KeyBCA khusus Bisnis.

2. Layanan administratif

Melalui KlikBCA kamu bisa melakukan aktivitas yang bersifat administratif. Contohnya seperti riwayat dan aktivasi kartu kredit, cek saldo rekening, melihat mutasi rekening atau riwayat transaksi, aktivasi KeyBCA, mengubah PIN, dan lain-lain. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang BCA, cukup melakukannya di rumah melalui Smartphone atau Desktop.

3. Belanja Online dengan KlikPay

Kamu juga bisa menggunakan KlikBCA untuk melakukan transaksi di berbagai merchant secara online. Tapi kamu harus registrasi dan aktivasi BCA KlikPay, ada dua tahap dalam pembuatan BCA KlikPay ini, yaitu tahap registrasi dan tahap aktivasi. Di tahap registrasi kamu harus mengakses klikbca.com/klikpay terlebih dahulu, lalu pilih menu Registrasi. Kemudian Anda harus memilih apakah Anda ingin membayar dengan kartu kredit atau dengan debet saldo rekening.

Baca Juga:  Cara Membuat VCN BNI Melalui Aplikasi BNI Mobile

Tips Aman Menggunakan Layanan KlikBCA

Sebagaimana kita ketahui kejahatan online sangat tidak terduga, kejahatan ini bisa berupa penyadapan, peretasan rekening bank atau sebagainya. Oleh karenanya kamu harus menggunakan Klik BCA dengan ekstra hati-hati. Simak beberapa tips cara tetap aman menggunakan layanan klikBCA di bawah ini:

  • Selalu jaga kerahasiaan User ID dan juga PIN login KlikBCA kamu dari siapapun, termasuk orang terdekat seperti teman atau saudara;
  • Selalu hindari menggunakan perangkat elektronik seperti smartphone atau komputer yang bersifat umum atau milik orang lain saat mengakses layanan internet banking KlikBCA;
  • Ganti PIN KlikBCA kamu secara berkala, guna mengurangi resiko terjadinya penyalahgunaan  oleh orang lain;
  • Selalu Hindari penggunaan jaringan Wifi umum ketika mengakses layanan Klik BCA atau internet banking, contohnya WIFI ID yang biasa didapatkan di fasilitas umum;
  • Menghubungi layanan call center BCA di 1500888, jika kamu mengalami masalah atau hal yang mencurigakan saat menggunakan layanan Internet Banking BCA ini.

Demikianlah informasi seputar layanan internet Banking BCA atau KlikBCA yang dapat kami suguhkan buat kamu. Semoga dengan hadirnya layanan internet banking BCA ini dapat memudahkan setiap keperluan transaksi perbankan kita. Selalu gunakan dengan aman dan tepat, agar semua kemudahan yang diberikan Klik BCA bisa kamu nikmati secara maksimal.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.