Beranda > Bisnis > Investing Indonesia: Negara Tujuan Investasi Terbaik

Investing Indonesia: Negara Tujuan Investasi Terbaik

Pasar Indonesia dapat dibilang surganya para investor, baik investor lokal maupun investor luar negeri. Hal ini tentu saja dikarenakan Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling potensial di Asia dengan daya beli masyarakat yang sangat tinggi. Pada tahun 2018 perkembangan investing Indonesia juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Mengapa Investor Asing Menanamkan Modal di Indonesia?

Pasalnya, Indonesia masih tergolong sebagai negara berkembang, sehingga mendorong terjadinya invasi baik yang dilakukan investor atau juga perusahaan asing yang memiliki keinginan untuk melebarkan jaringan dalam pemasaran produknya yang ada di Indonesia. Bukan hanya itu saja, trend dan juga kebudayaan yang terus berkembang di Indonesia juga dijadikan faktor yang cukup menentukan dan penting. Hal ini lah alasan investor asing mau menanam modal di Indonesia.

Baik investor lokal maupun luar negeri bahkan mengetahui kebiasaan konsumtif masyarakat Indonesia mendarah daging di kehidupan sehari – hari. Tentu saja hal ini menjadi peluang yang sangat kompetitif bagi produk luar negeri yang akan bersaing dengan produk lokal. Peluang yang bagus inilah yang digunakan banyak investor untuk berani menawarkan dan bahkan memasarkan produk di Indonesia.

Indonesia Tujuan Investasi Terbaik

Perkembangan investing Indonesia yang terus mengalami peningkatan, baik dalam hal investasi startup atau beberapa jenis usaha lainnya, membuat negara Indonesia mendapatkan julukan sebagai negara tujuan investasi terbaik kedua di dunia. Indonesia menjadi negara terbaik kedua di dunia, yang pertama ialah negara Filipina.

Tentu saja julukan tersebut tidak begitu saja didapat, Indonesia juga menunjukkan investasi di Indonesia juga benar cukup ramah untuk investor. Dengan demikian para investor tentu saja akan bersedia memberikan dana ke Indonesia dan bisa menjadikan Indonesia sebagai surga dari para investor.

Baca Juga:  Tips Mendesain Logo Kustom Gratis untuk Bisnis Anda

Untuk menarik para investor, Indonesia juga menyiapkan cukup banyak kawasan industri terpadu dan beberapa diantaranya juga telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia. Sekarang ini daerah yang cukup banyak mempunyai kawasan industri terpadu ialah di Pulau Jawa. Kawasan industri terpadu ini juga akan menekankan kenyamanan dalam berbisnis dengan lewat infrastruktur dan juga fasilitas yang sudah ditata dengan baik.Selain kawasan industri, di indonesia juga banyak startup atau perusahaan baru yang tentunya akan membutuhkan investasi Anda, sehingga tidak ada salahnya juga apabila Anda menanam modal di bisnis startup indonesia.

Sebagai negara yang masuk dalam kelompok negara berkembang, maka Indonesia juga harus bisa melakukan berbagai macam upaya yang positif agar dapat meningkatkan laju perkembangan dan pembangunan negara.

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Menjanjikan di Tahun 2019

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar, maka Indonesia juga menjadi perhatian bagi dunia sebab lokasinya yang cukup strategis. Akan tetapi perkembangan negara berjalan cukup lambat karena kurangnya modal dari para investor dalam negeri. Sehingga tentu saja Indonesia memerlukan modal dari investor asing untuk bisa membantu laju pertumbuhan negara Indonesia itu sendiri.

Tentu saja dengan semakin banyaknya investasi di Indonesia bisa berperan penting dalam pembangunan dan juga pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar