Beranda > WhatsApp > Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp

WhatsApp messanger merupakan salahsatu aplikasi pesan instan nomor satu di Dunia, alasannya WhatsApp memiliki pengguna terbanyak, Memang WhatsApp tidak diragukan lagi akan kelebihan, kegunaan dan fitur-fiturnya, tapi dibalik semua itu pasti tetap ada titik kekurangan yang dimiliki oleh WhatsApp.

Beberapa aplikasi pesan instan memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, tergantung dari developer aplikasi tersebut. Contohnya WhatsApp, Kini WhatsApp mementingkan keamanan serta fitur pada chat, dan sekarang kamu juga dapat Menggunakan WhatsApp di Komputer Tetapi walaupun begitu whatsapp masih memiliki beberapa kekurangan yang tidak ada di aplikasi lain.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi WhatsApp

lalu apa saja kelebihan serta kekurangan yang dimiliki aplikasi WhatsApp ini? Yuk simak selengkapnya ulasan di bawah ini:

Kelebihan Whatsapp

1. Kontak Otomatis Tersinkron

Ketika kamu menggunakan WhatsApp maka kamu tidak perlu lagi memasukkan satu persatu kontak Kamu karena semua nomor ponsel teman Kamu akan secara otomatis masuk pada WhatsApp sehingga Kamu tidak perlu lagi membuat kontak baru. Tentu ini sangat membantu sekali untuk Kamu yang sangat malas menambahkan kontak teman satu persatu.

2. Hanya Membutuhkan Internet

Kita tahu bahwa dalam menggunakan aplikasi WhatsApp hanya membutuhkan jaringan internet dan tidak membutuhkan pulsa seperti halnya SMS atau telepon biasa. Sehingga kamu akan lebih irit dimana yang namanya sms akan digantikan dengan aplikasi WhatsApp yang jauh lebih murah dalam hal harga.

3. Pesan Back Up Pesan

Jika kamu ingin mengganti ponsel baru dan Kamu tidak ingin pesan yang ada di aplikasi WhatsApp Kamu hilang maka Kamu bisa membackupnya lalu Kamu pindahkan ke ponsel baru Kamu, dengan begini Kamu tidak akan kehilangan pesan yang ada di WhatsApp pada ponsel lama Kamu.

Baca Juga:  Cara Melaporkan Akun Instagram Palsu Atau Hoax

4. Dapat Meneyembunyikan Informasi Pribadi

Jika kamu ingin menyembunyikan informasi pribadi seperti foto profil maupun status dari orang lain tentu hal ini bisa Kamu lakukan dengan aplikasi WhatsApp. Jadi orang lain tidak akan dapat melihat status maupun foto profil Kamu ketika membukan kontak WhatsApp.

5. Grup Menampung 256 Member

Grup WhatsApp dapat menampung sebanyak 256 anggota. Jumlah ini terbilang jumlah yang cukup, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Sehingga hanya orang-orang yang kamu kenal yang dapat bergabung.

Kekurangan Whatsapp

1. Menguras Space Memori

Pada Aplikasi WhatsApp ketika kamu menerima gambar atau audio maka Kamu mengharuskan untuk mendownloadnya. kemudian file tersebut otomatis akan tersimpan di memori HP kamu, tentu hal ini dapat memakan banyak space atau ruang memori HP.

2. Menguras Baterai

Karena aplikasi WhatsApp selalu terhubung ke internet maka aplikasi ini akan aktif walaupun Kamu tidak menggunakannya, apalagi ketika ada pesan masuk atau ketika terputus ke jaringan dimana ponsel Kamu akan mencari jaringan agar WhatsApp tetap terhubung ke internet. Hal inilah yang mempengaruhi baterai ponsel Kamu cepat habis.

3. Mengharuskan Download File

Walaupun tidak membutuhkan kuota yang banyak dalam melakukan chatting. Baik menerima maupun mengirim pesan. Tetapi tidak untuk file. Seperti foto video, dan audio. Kamu diharuskan untuk mendownload file-file tersebut terlebih dulu, kemudianotomatis tersimpan di memori HP kamu. Berbeda dengan aplikasi yang lain. Kamu tidak perlu mendownloadnya terlebih dulu.

Tapi ternyata kamu sekarang bisa menggunakan Aplikasi Mod Whatsapp, yaitu aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pengguna dapat melakukan beberapa hal yang menguntungkan dan tidak dapat dilakukan pada aplikasi WhatsApp biasa, seperti menonaktifkan laporan di baca, mengirim file-file besar dan lain sebagainya, kamu bisa download wa mod messenger secara gratis.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Mudah

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan WhatsApp mendasar yang bisa Kamu ketahui, dengan adanya informasi ini maka Kamu akan lebih tahu seluk beluk dari aplikasi WhatsApp termasuk dari segi kelebihan dan kekurangannya. Diharapkan dengan mengetahui seluk-beluk dari aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik dari penggunaan aplikasinya maupun dalam hal lainnya.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar