Beranda > Bisnis Online > Harus Tahu, Inilah Keuntungan Memiliki Toko Online di Marketplace

Harus Tahu, Inilah Keuntungan Memiliki Toko Online di Marketplace

Berjualan online dengan membuka toko online di berbagai platform market place kini tengah menjadi trend. Marketplace adalah sebuah platform yang dapat digunakan sebagai media bertemunya penjual dan pembeli secara online.

Marketplace semakin digemari sebagai media jual beli online karena mudah dan praktis, Selain itu bahkan bisa mendatangkan tingkat keuntungan yang lebih besar dari toko offline yang konvensional. Harus tahu, inilah keuntungan memiliki toko online di marketplace.

Mudah Pembuatannya

Membuat toko online pada marketplace sangatlah mudah. Selain itu, Anda juga dapat memilih berbagai platform marketplace terbaik yang menjadi pilihan Anda untuk memulai bisnis online.  Lakukan proses registrasi dan mengisi identitas diri dan bisnis Anda secara jelas, maka Anda siap memulai berjualan di marketplace.

Proses selanjutnya adalah Anda hanya perlu memasang foto dan mencantumkan deskripsi dari produk yang ingin dipasarkan pada toko online Anda. 

Gratis, Hemat Biaya

Membuka toko online di berbagai marketplace tersebut juga gratis. Hanya perlu mendaftar saja. Sangat memudahkan bagi para penjual pemula dan sangat menguntungkan bagi pemain lama yang telah memiliki toko offline guna membuka satu lagi cabang berupa toko online.

Bisa gabung di berbagai marketplace yang telah ada ataupun dengan membuat website resmi toko online resmi khusus sendiri. Hal ini akan menambah kesan profesionalitas dan tingkat kepercayaan konsumen serta memudahkan para pelanggan untuk memesan dan melakukan repurchasing atau pembelian ulang lewat website resmi tersebut.

Baca Juga:  WhatsApp Business, Aplikasi Tepat Bagi Para Pebisnis

Keuntungan Memiliki Toko Online

 

Cepat Bisa Langsung Berjualan dan Tidak Perlu Tempat

Toko online selain mudah dan gratis juga cepat bisa langsung digunakan untuk berjualan. Tak perlu persiapan fisik yang merepotkan seperti ketika hendak membuka toko offline. Selain itu sebuah toko online tidak memerlukan tempat secara fisik untuk memulai berjualan dan menampung segala jenis produk yang akan dipasarkan. Akun toko online Anda di berbagai marketplace yang telah dibuat merupakan wadah untuk melakukan proses jual-beli. Sungguh menguntukan bukan? 

Beroperasi 24 jam Non Stop

Salah satu keuntungan memiliki toko online adalah bahwa toko online bisa dibuka secara terus menerus selama 24 jam, 7 hati sepekan, tanpa henti. tak ada liburnya. Karena tidak ada batasan jam untuk berjualan pada toko online, maka pemilik toko tetap bisa melakukan aktivitas jual beli bahkan saat dini hari sekalipun. 

Jangkauan Pasar yang Luas

Selanjutnya, keuntungan dari memiliki toko online adalah dapat menjangkau pasar yang luas. Tak hanya untuk pasar lokal, tapi sudah nasional dan bahkan mendunia secara internasional mampu menjangkau ke tempat mana pun sepanjang terdapat akses sambungan internet di lokasi tersebut.

Baca Juga: WooCommerce vs Magento, Mana yang Lebih Baik?

Pembeli yang Potensial dalam Jumlah Besar

Dengan memiliki toko online pada sebuah e-commerce maka potensi pasar jual beli online sangatlah besar. Pengguna internet semakin meningkat tahun ke tahun. Apalagi sejak terjadinya wabah pandemi virus Covid, maka cara orang berbelanja pun berubah dengan menggunakan cara online tanpa perlu melakukan tatap muka dan kontak fisik.

Cara Pembayaran yang Mudah

Cara pembayarannya pun mudah, bisa menggunakan berbagai cara, yakni bisa transfer melalui berbagai bank yang ada, atau kartu kredit ada juga yang menyediakan fasilitas COD (Cash on Delivery) dan beberapa marketplace bahkan ada yang menyediakan fasilitas kredit. Sehingga pembeli bisa mencicil pembeliannya.

Baca Juga:  Manfaat Website Bagi Perusahaan dan Perorangan

Apalagi berbagai  marketplace saat ini didukung dengan payment gateway Indonesia sehingga segala transaksi dalam toko online lebih mudah dan praktis. Bahkan, dengan adanya payment gateway, toko online mampu  menerima pembayaran yang dilakukan pembeli menggunakan berbagai metode pembayaran dan berbagai bank yang tersedia dengan aman.

Jadi, itulah keuntungan memiliki toko online di marketplace. Bagaimana? Sudah siap membuka toko online milik kamu sendiri?

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar