Beranda > Daily Life > Manfaat Serta Fakta Mengenai Burung Kacer

Manfaat Serta Fakta Mengenai Burung Kacer

Manfaat Suara Burung Kacer – Siapa yang tidak tahu burung kacer? Burung kacer merupakan salahsatu jenis burung kicau yang memiliki ciri khas pada kicauan suara serta tingkah lakunya. Burung yang memiliki nama latin Copsychus saularis ini adalah burung pengicau yang banyak dicari oleh penghobi burung. Memiliki tubuh yang terlihat gagah, warna cantik juga suaranya enak untuk didengar.

Bagi kalian yang penasaran dengan suara burung kacer dapat mengunjungi halaman ini https://duniakicau.net/suara-burung-kacer/, di sana tersedia kumpulan file mp3 suara burung kacer yang siap kamu dengarkan dan juga bisa kamu download.

Untuk kalian pecinta burung, tentunya memelihara burung adalah hobi yang sangat menyenangkan. Sebab ternyata memelihara burung memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan masnusia, salahsatunya dari kicauan burung. Apalagi kicauan burung yang merdu seperti burung kacer ini.

Beberapa Manfaat Suara Burung Kacer

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, suara burung kacer memilikimanfaat untuk kesehatan manusia, tapi selain manfaat untuk kesehatan manusia, suara burung kacer juga  biasanya dimanfaatkan oleh pemelihara burung untuk keperluan-keperluan tertentu, contohnya sebagai berikut:

1. Untuk Menarik Perhatian Lawan Jenis

Burung kacer mengelurakan suara tidak hanya ketika bertarung saja, bertarung saja, burung kacer juga akan mengeluarkan suara untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Suara kacer betina memiliki ciri khas yang sangat unik ketika ingin memancing burung kacer jantan. Begitu pula sebaliknya Kacer jantan juga memiliki suara unik ketika ingin menarik perhatian kacer betina.

2. Untuk Memancing Burung Supaya Dapat Bersuara

Tidak hanya dengan menggunakan racikan obat untuk suara burung, Anda juga bisa menggunakan suara burung lain untuk memancing burung yang tidak bersuara. Burung yang tidak bersuara biasanya karena takut dan stress. Belum terbiasa dengan lingkungan sekitar, yang sebelumnya bisa terbang bebas. Oleh karenanya, suara burung kacer bisa membantu burung yang tidak bersuara supaya berkicau kembali.

Baca Juga:  Bingung Menentukan Desain Tempat Hunian? Pakai Jasa Desain Interior Saja

3. Untuk Masteran Suara Burung Lainnya

Seperti yang dilansir duniakicau.net, Suara burung kacer bisa untuk membuat suara burung kacer lainnya menjadi gacor atau istilahnya “Masteran”. Ya hal ini memang sangat digemari oleh para penghobi burung. Teknis memasterkan burung kacer menggunakan suara burung kacer lainnya biasanya dilakukan melalui media MP3, kamu bisa menggunakan audiao MP3 suara burung kacer.

Fakta Mengenai Burung Kacer

Burung Kacer
Copsychus Saulari – Magpie Robin / Pixabay

Sebelum mulai memelihara burung kacer, ada baiknya kamu mengetahui fakta-fakta menarik mengenai burung kacer ini, supaya kamu tidak salah ambil langkah ketika memeliharaburung kacer. Lalu apa saja fakta mengenai burung kacer? Simak di bawah ini selengkapnya:

1. Burung Kacer Mudah Beradaptasi dan Jinak

Yang pertama yaitu burung kacer mudah beradaptasi. Burung kacer termasuk golongan burung yang gampang jinak dan mudah beradaptasi dengan lingkungan. Tentunya ini merupakan hal yang menguntungkan bagi pemelihara. Burung kacer juga tergolong burung yang mudah jinak. Apabila kamu termasuk yang masih pemula di dunia perburungan, kamu tidak perlu khawatir kesulitan saat merawat burung kacer ini.

2. Burung Kacer Adalah Burung Petarung

Burung kacer merupakan jenis burung yang memiliki jiwa petarung cukup kuat. Hal terlihat dari postur tubuhnya yang gagah dan kokoh. Ketika bertarungm, kacer akan mengeluarkan suara yang lantang dan untuk. Burung kacer akan bertarung ketika memperebutkan lawan jenis atau melawan musuh.

3. Burung Kacer Mudah Marah

Dibalik sifatnya yang jinak dan mudah beradaptasi, ternyata burung kacer mempunyai sifat pemarah, dimana sesuai dengan sifat lainnya yaitu sifat petarung.

4. Burung Kacer Bisa Mbagong Pada Kondisi Tertentu.

Burung kacer juga dapat mengalami kondisi mbagong. Jika burung kacer sudah mengalami mbagong baik itu burung jawara, harga jualnya dapat turun drastis hingga jatuh di kisaran ratusan ribu. Beberapa penyebab burung kacer mbagong yaitu pemberian suplemen yang tidak tepat atau terlalu banyak makanan, kurang mineral, mengalami stres atau juga mengalami birahi yang tinggi.

Baca Juga:  Mitsubishi Fighter, Produk Terbaru Mitsubishi Fuso yang Efisien

Nah itulah beberapa fakta mengenai manfaat suara burung kacer yang biasa dimanfaatkan oleh penghobi buru kacer untuk keperluan-keperluan tertentu. Memelihara burung memang mempunyai banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Tapi sebagai pemelihara kita jangan sampai membuat burung stress atah bahkan tersiksa. Berikan pasangan untuk burung peliharaan anda dan rawat mereka dengan baik…!

 

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar