Beranda > Youtube > Menaikkan Peringkat Video Youtube di Pencarian

Menaikkan Peringkat Video Youtube di Pencarian

Menaikkan Peringkat Video Youtube di Pencarian – Setiap bulannya Youtube memberikan 92 milyar view yang memberikan juga traffic besar pada blog dan web. Dan setiap menitnya ada 35 jam video di unggah ke youtube. Pada bagian youtube juga dapat dimonitasi ke konten video anda. Sehingga anda bisa mendapatkan uang dari youtube. Pendapatan uang dari youtube, tergantung dari view yang di dapatkan oleh anda saat mengupload salah satu video.

Oleh karena itu, video yang di unggah di youtube akan mendapatkan banyak view kalau posisiya bisa berada di atas. Oleh karena itu cara menjadikan video di peringkat tinggi sangatlah penting bagi setiap youtuber, agar mendapatkan view yang banyak. Baca: Cara Menghasilkan Uang di Youtube.

Walaupun begitu, dengan hanya mengupload video ke youtube itu tidak langsung bisa berada di posisi tertinggi dan bisa langsung mendapatkan view yang banyak. Sehingga anda memiliki brand atau perusahaan besar yang ingin menjadi iklan di video anda. Pada intinya, setiap orang yang mengupload videonya ke youtube itu berbeda-beda.

Ada yang mengupload  video hiburan, musik, edukasi, berita dan lain-lain. Nah video yang anda upload ini haru memiiki kualitas yang baik dan kontennya sangat menarik, sehingga orang tidak bosan melihat video anda. Bila anda seorang youtuber pemula, saat anda mengupload video ke youtube akan tetapi viewnya tidak ada atau sedikit, pernahkan anda bisa membayangkan kenapa bisa begitu ?

Oleh karena itu, coba anda pikirkan kembali agar video yang anda upload ke youtube itu bisa ditemukan oleh mereka. Artinya, youtube juga membutuhkan SEO pencarian untuk bisa mendapatkan peringkat tinggi. Jadi, pada pembicaraan kali ini, kit akan membahas egenai traffic youtube, bagaimana video anda bisa ada di posisi pertama.

Namun sebelum masuk pada tutorial SEO, anda harus tahu terlebih dahulu bahwa youtube memiliki algoritma tersendiri yang memberikan ranking pada video yang diupload. Walaupun anda mencoba membeli traffic youtueb inorganic, ini tidak menjamin bahwa anda bisa berada di posisi pertama atau mendapatkan peringkat tertinggi. Salah satu yang populer dalam youtube adalah pada view waktunya.

Baca Juga:  Perusahaan Besar Berhenti Beriklan di Youtube, Akhir dari Youtube dan Youtuber?

Apabila ada yang menoton video anda, lalu penontn tersebut hanya menonton beberapa detik saja, maka kemungkinan video anda akan turun. jadi saran dari saya adalah pastikan membuat konten youtube yang menarik.

Sehingga orang lebih nyaman menontpn video anda sampai akhir.pastikan anda bekerja keras dalam membuat kotennya, jangan asal upload saja.dan coba gunakan thumbnail yang menraik pula, untuk menarik perhatian orang. Berikut ini 5 cara menaikkan peringkan video youtube:

1. Judul video

Pada video yang anda unggah, judul video sangatlah berpengaruh dalam menaikan rating konten. Seseorang akan tahu isi dalam video tersebut karena bermula dari judul yang anda sediakan. Memberikan judul yang menarik akan memberikan perhatian pada algoritma youtube sehingga memperoleh SEO tinggi.

2. Penjelasan isi Video

Untuk mendapatkan peringkat tinggi, deskripsi video juga sangatlah penting. Karena sekitar dua baris atau 3 baris ini akan memberikan pengaruh kepada penonton dan search engineering. Isilah deskripsi yang ada dalam konten tersebut. usahakan sesuai dengan isi yang ada dalam video dengan kata-kata yang dapat memikat orang untuk terus menonton video tersebut.

Selain itu anda juga dapat menggunakan frase kata kunci auto complete di emsin pencari sebagai bahan deskripsi anda. Apabila kata kunci sesuai dengan tema yang anda buat, maka kemungkinan video anda akan berada di posisi atas. Jadi tulislah deskripsi di video yang anda upload agar sesuai dapat ditemukan dalam mesin pencari.

3. Memberi Nama Video Sebelum Di Unggah

Anda telah membuat dan megedit video dengan semanarik mungkin dan siap di upload ke youtube, akan tetapi anda menggunakan nama file yang tidak menarik dan tidak sesuai dengan tema.

Maka dipastikan video tersebut akan turun peringkatnya. Usahakan nama filenya adalah format kata_kunci.mp4. memberi nama file video dengan kata kunci yang tepat dapat memberi tahu mesin pencari tentang apa yang ada dalam video tersebut.

Mesin pencari tidak akan tahu isi konten dalam video tersebut, akan tetapi dapat diketahui dari nama video tersebut. Jadi meletakan nama yang tepat pada video seblum diunggah akan sangat berpengaruh untuk menaikan rating di youtube. Gunakanlah nama yang menarik yang sangat diminati oleh penonton youtube.

Baca Juga:  10 Peluang Usaha Menjanjikan di Tahun 2019

4. Gunakan Closed Caption [CC]

Gunakanlah feature closed caption di youtube. Closed caption ini dapat membantu auidens untuk lebih memahami narasi dalam video yang sedang mereka tonton. Close Caption ini bisa di terjemahkan ke bergabai bahasa yang berbeda-beda. Jadi unggahlah transkip anda. Sebenarnya transkip ini akan menerjemahkan apa yang diucapkan dalam video tersbeut.  Jadi kalau tidak ada suara dalam video tersebut, maka buatlah closed caption sendiri.

Inilah dia cara baru yang dapat menaikan rating video dalam youtube. Mesin pencari akan masuk ke indext kata kunci yang tertulis disana. Selain itu juga, menulis closed caption juga akan memberikan pelayan yang baik pada mesin pencari.

5. Gunakanlah Tag dan Keywoed Reseaerch Dalam Video Youtube

Yang terakhir ini juga sangat penting dalam menaikan pering video. Tags adalah cara mendapatkan rating tinggi dalam pencarian di youtube. Inilah dia cara menggunakan tags.

  • Buat daftar tags yang spesifiks. Tulis kata kunci utama. Menggunakan ini akan memberikan pengaruh pada video tersebut.
  • Buat daftar tags umum, contohnya itu seperti tips blogger, atau tutorial youtube. Dalan lain sebagainya.
  • Buatlah tags yang keliru, seperti Tutorial blog, di ubah menjadi Tutorial Blogs. Untuk mengetahui bagaimana orang mencari di youtube anda.
  • Sertakan frase dalam tags yang telah anda buat.

Keyword idea. Ini sangatlah penting yang salah satu fungsi dari SEO. Untuk mendapatkan keyword yang sesuai gunakanlah Display Planner, di dalam sana akan memberikan banyak keyword yang anda inginkan.

Nah itulah 5 tips atau tutorial untuk bisa menaikkan peringkat video youtube anda berada di peringkat atas. Tapi bagi youtuber pemula, mngkin untuk awal anda masih kebingunan dalam menaikan rating, tapi gunakanlah tios d ats dengan terus mengupload video. Karena semakin banyak video yang di upload, maka peringkat video anda akan semakin tinggi.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar