Beranda > Website > Manfaat Website Bagi Perusahaan dan Perorangan

Manfaat Website Bagi Perusahaan dan Perorangan

Manfaat Website Bagi Perusahaan dan Perorangan – Tidak bisa dipungkiri lagi, perkembangan internet semakin maju. Dengan internet masyarakat dapat dengan mudah mengakses segala hal melalui mesin peramban. Dengan internet orang dapat mengetahui informasi dengan cepat, salah satunya informasi mengenai bisnis anda.

Oleh karenanya dengan tersedianya internet, kamu harus mempunyai website dimana website berfungsi sebagai media dengan pelanggan, website adalah media yang bisa diakses semua orang, maka perusahaan yang ingin dikenal secara luas harus mempunyai sebuah website. Tidak hanya untukk perusahaan, website juga bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadi, seperti untuk ekspos diri, menulis pengalaman dan lainnya.

Manfaat Website Untuk Perusahaan

Sudah tahu kan pentingnya website untuk perushaan? Nah sekarang saya akan memberikan beberapa manfaat website secara umum baik bagi perusahaan kamu atau buat perorangan. Berikut ini beberapa manfaat website bagi perusahaan:

1. Branding & Visibilitas Perusahaan

Hari ini tidaklah sah apabila perushaan tidak mempunyai website. Dengan adanya website untuk perusahaan kamu tentu dapat meningkatkan visibilitas perusahaan kamu, yang artinya perusahaan kamu benar-benar ada.

Kamu bisa mulai dengan menambahkan informasi mengenai perusahaan pada website, menambahkan kontak, menjelaskan produk dan layanan, dan bila perlu menambahkan testimoni pelanggan supaya orang lebih percaya.

2. Sebagai Tempat Promosi dan Sosialisasi

Mungkin biasanya orang akan mengiklankan produk mereka di majalah berbayar, papan reklame atau di baliho yang disebar di jalanan. Tapi apabila kamu tidak mempunyai budget yang cukup tentu hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Website Untuk Usaha Anda

solusinya kamu bisa menggunakan website kamu sendiri untuk mempromosikan produk atau layanan yang kamu tawarkan. Kamu dapat menambahkan konten iklan/promosi pada website semau kamu dan mengeditnya kapanpun. Selain untuk promosi, website juga dapat kamu jadikan tempat sosialisasi produk atau layanan perushaan kamu, sehingga dapat dikenal lebih jauh oleh konsumen.

Baca Juga:  10 Peluang Usaha Menjanjikan di Tahun 2019

3. Kontak Resmi Perusahaan

Seperti kasus sebelumnya, pelanggan mungkin kehilangan kartu nama atau nomor telepon perusahaan kita. Pelanggan tentu mengingat nama perusahaan kita, kemudian melakukan pencarian di internet , mencari perusahaan kita, menemukan dan menghubungi kita kembali.

4. Tempat Layanan Costumer

Kamu dapat menggunakan website sebagai tempat layanan bagi customer yakni dengan menyediakan artikel panduan lengkap mengenai produk yang kamu pasarkan, serta pengetahuan mengenai produk yang kamu dagangkan. Contoh kamu mempunyai perushaan mengenai Obat Kecantikan, maka kamu bisa mempublikasikan artikel-artikel mengenai kesehatandi websote kamu.

5. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Perusahaan yang sudah memiliki website resmi akan terkesan lebih terpercaya, dan tentu hal ini dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan, orang-orang akan lebih percaya dengan perushaan kamu.

Manfaat Website Untuk Perorangan

Adapun manfaat website untuk perorangan sebagai berikut:

1. Tempat Catatan Pribadi

Memiliki website atau blog personal dapat digunakan sebagai wadah untuk menampung aspirasi atau catatan pribadi kita. Kamu bisa share pengalaman hidup kamu, pembelajaran sampai keahlian kamu di blog/website. Dengan tujuan supaya dapat dibaca oleh orang lain dan mendapatkan manfaat dari tulisan kamu.

2. Sebagai Branding

Website atau blog juga dapat berfungsi sebagai branding diri kita, kamu dapat menambahkan profil kamu di website untuk mengekspos supaya dapat lebih dikenal oleh khalayak umum. Hal ini biasanya dilakukan oleh tokoh papan atas seperti artis, selebritis dan politikus.

3. Menghasilkan Uang dari Iklan

Nah mungkin ini yang paling banyak orang cari, yup tentu dengan mempunyai blog kamu bisa menghasilkan uang. Salahsatunya dari periklanan, seperi contohnya program periklanan Adsense. Kamu juga bisa menjual blog kamu dengan harga fantasy.

Apabila kamu bukan seorang programmer atau jago dalam membuat website, kamu bisa memulai menggunakan Jasa Pembuatan Website yang terpercaya. Dengan jasa website kamu tidak perlu pusing pikirkan. Nah demikianlah artikel mengenai Manfaat website bagi usaha kamu dan juga untuk perorangan.

Baca Juga:  Cara Riset Target Audiens Brand Toko Online

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar