Beranda > Otomotif > Mengenal Dexlite, Varian Solar Baru dari Pertamina

Mengenal Dexlite, Varian Solar Baru dari Pertamina

Mengenal Dexlite – Dexlite adalah salah satu varian bahan bakar diesel untuk mobil-mobil low SUV dan mobil niaga dengan teknologi commonrail. Pertamina menghadirkan Dexlite sebagai bahan bakar diesel berkualitas namun tetap terjangkau sehingga tepat dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan bahan bakar.

Mobil diesel saat ini mulai banyak dilirik pencinta otomotif karena salah satu alasannya mampu memberikan tenaga yang kuat dan cukup nyaman untuk dikendarai. Sayangnya di Indonesia, bahan bakar khusus mesin diesel belum banyak tersedia.

Tapi kamu tidak  tak perlu khawatir lagi, karena PT Pertamina (Persero) sudah menyediakan BBM diesel yang sangat berkualitas dibandingkan solar pada umumnya, varian solar baru ini dinamakan dengan Pertamina Dex dan Dexlite.

Pertamina Dex

Dex menjadi salah satu produk terbaik dari Pertamina. Produk ini merupakan bahan bakar murni yang bersumber dari diesel fuel yang diberikan tambahan additive untuk menunjang tenaga dalam berkendara. Zat additive-nya pun dibuat khusus untuk memberikan perlindungan pada mesin diesel.

Dex memiliki beberapa keunggulan, diantaranya dex mampu menghindari karat dan foaming, memiliki kadar sulfur yang kecil, mampu membersihkan mesin kendaraan, dilengkapi cetane number yang tinggi sebesar 53, dan menghindari kontaminasi air sehingga membuat mesin diesel bisa tahan lama. Bukan cuma itu, suara yang dihasilkan jadi lebih halus dan kendaraan mudah dinyalakan.

Walaupun Pertamina Dex ini menghasilkan tenaga yang kuta, tetapi Dex ini tetap ramah lingkungan. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan nayaman dan aman.

Pertamina Dexlite

Pertamina Dexlite bisa digunakan untuk mobil berteknologi common rail. Bahan bakar ini cenderung lebih bersih. Artinya apa? Dengan kandungan sulfur yang lebih kecil, membuat mesin dan gas buang kendaraan diesel jadi lebih bersih. Pertamina Dexlite juga memiliki angka cetane lebih tinggi, yakni 51 artinya pembakaran mesin lebih baik dan tenaga mesin meningkat.

Baca Juga:  Test Drive Untuk Rush Keluaran Terbaru

Selain itu harganya pun lebih terjangkau, tarikan mesin lebih mulus, dan pemakaiannya tidak boros. Pemakaian Pertamina Dexlite cocok bagi pengguna mobil diesel yang biasa dijadikan sebagai kendaraan operasional sehari-hari.

Bila dibandingkan dengan solar bersubsidi, untuk emisi Pertamina Dex dan Dexlite lebih baik. Perbedaan Pertamina Dex dan Dexlite dengan solar biasa, jika solar mengandung sulfur maksimal 2.500 part per million (ppm) sedangkan Pertamina Dex maksimal 300 part per million (ppm), dan Dexlite maksimal 1.200 part per million (ppm).

Pertamina Dex dan Dexlite, akan membuat mesin jadi lebih bertenaga dan lebih efisien disbanding menggunakan solar biasa. Produk BBM diesel dari Pertamina ini bisa diperoleh dengan mudah.

Itu tadi informai seputar dexlite dan beberapa keunggulannya dibanding solar biasa. Semoga membantu untuk mudah menentukan bahan bakar yang tepat bagi mobil kamu.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar