Beranda > Smartphone > Bingung Memilih antara Samsung S10 vs S10+? Simak Ulasannya Berikut Ini

Bingung Memilih antara Samsung S10 vs S10+? Simak Ulasannya Berikut Ini

Samsung S10 atau S10+ – Samsung kembali mengeluarkan produk andalannya yaitu Samsung Galaxy S10 Series di tahun ini. Produk yang merupakan generasi ke 10 ini dipasarkan langsung dalam tiga varian, yaitu Galaxy S10, Galaxy S10e dan Galaxy S10+.

Smartphone unggulan terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini ditawarkan di kisaran harga di atas Rp 10 jutaan. Lantas, apa saja perbedaan dari seri Samsung S10 vs S10+? Yuk mari simak ulasannya berikut ini:

1. Kemampuan Kamera

Untuk keunggulan, sebenarnya semua jajaran Galaxy S10 telah dibenamkan teknologi Dual Aperture serta Super Speed Dual Pixel yang membuat proses pengambilan video maupun gambar sangat mudah dan nyaman. Teknologi kamera super cerdas ini juga dapat merekam video berkualitas professional HDR10+ yang membuatnya sangat cocok dimiliki oleh para vlogger Youtube.

Kamera Samsung Galaxy S10
Hasil Jepretan Samsung Galaxy 10, image: Bhinneka

Persamaan lain yang dimiliki kedua Samsung Galaxy S10 series adalah kamera belakang sebanyak tiga buah dengan resolusi sebesar 12 MP (dua bukaan f/1.5 serta f/2.4, wide sensor), 12 MP (bukaan f/2.4 dengan telephoto sensor), serta resolusi 16 MP (bukaan f/2.2 dengan ultra wide-angle sensor). Kemampuan zoom keduanya juga sama yaitu 0.5x/2x optical zoom sampai 10x digital zoom.

Yang menarik, kedua smartphone ini telah mendukung pemutaran video true-to-life serta perekaman video kualitas UHD yang Super Steady. Hal ini dikarenakan keberadaan Dual OIS (Optical Image Stabilization) di kamera belakang yang membuat kamera ini dapat mengurangi getaran ketika merekam.

Jika berbicara perbedaan tentu keduanya memiliki perbedaan di sektor kamera selfie. Galaxy S10+ dibekali oleh dua buah kamera selfie dengan resolusi sebesar 10 MP(f/1.9) serta 8 MP (f/2.2). Dua kamera ini ditujukan agar dihasilkan efek bokeh dari foto yang diambil. Sementara untuk Galaxy S10 hanya ditanamkan satu kamera beresolusi 10 MP (f/1.9).

Baca Juga:  Cara Menggunakan HP Android Sebagai Webcam di Laptop

2. Dapur Pacu

Prosesor yang ditanamkan di dalam kedua produk unggulan ini yaitu Exynos 9820 7 nm 64-bit Octa core. Kecepatan proses data prosesor ini mencapai maksimal 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz). Prosesor ini membuat performa kedua smartphone flagship Samsung ini dapat bekerja dengan cepat dan menjalankan game bergrafis tinggi.

Baca Juga: Cara Reset HP Samsung Dengan Mudah

Perbedaan dari Samsung S10 vs S10+ terletak pada sistem pendinginannya. Galaxy S10+ dibekali oleh sistem pendingin canggih berupa Vapor Chamber Cooling atau ruang uap yang dapat mencegah smartphone terlalu panas sehingga tidak melambat. Sistem pendinginan canggih ini tidak terdapat pada Galaxy S10.

3. Memori penyimpanan

Varian tertinggi dari smartphone Galaxy S10+ mengusung memori RAM sebesar 12 GB dan memori bawaan sebesar 1 TB. Memori internal ini sangat besar untuk ukuran smartphone karena sudah menyerupai memori internal laptop.

Selain RAM 12 GB, Galaxy S10+ juga ditawarkan dengan varian RAM 8 GB dan memori internal yang lebih rendah. Sementara Galaxy S10 hanya ditawarkan dalam satu jenis saja, yaitu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

4. Desain dan Layar

Secara sekilas, sebenarnya kedua seri Galaxy S10 ini memiliki desain yang serupa. Hanya saja, ukuran layar dari Galaxy S10+ lebih besar ketimbang Galaxy S10. Ukuran layar Galaxy S10+ didesain sebesar 6,4 inchi sementara Galaxy S10 hanya sebesar 6,1 inchi.

Layar Samsung Galaxy S10

Teknologi pada layar yang dibenamkan untuk kedua seri ini sama yaitu Quad HD+Curved Dynamic AMOLED dengan rasio screen to body sebesar 93,1%. Kedalaman warna keduanya sedikit berbeda dimana Galaxy S10 sebesar 550ppi dan Galaxy S10+ sebesar 438 ppi.

Baca Juga:  Daftar Harga HP Vivo Seri Y Terbaik yang Dapat Anda Jadikan Pilihan

Pilihan warna yang ditawarkan untuk Galaxy S10 hanya dua yaitu Prism White serta Prism Black. Sementara untuk Galaxy S10+ ditawarkan dalam lima varian warna yaitu Prism Green, Ceramic White, Prism Black, Prism White dan Ceramic Black.

Itulah perbedaan utama dari Samsung S10 vs S10+. Secara sekilas memang hampir mirip sementara untuk kapasitas memorinya cukup jauh berbeda. Jika Anda tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy S10 series, Anda tinggal mengunjungi website Samsung Galaxy S10 Bhinneka.

Di Bhinneka.com, semua produk elektronik yang ditawarkan resmi serta diberikan layanan after sales terbaik. Membeli di Bhinneka.com memiliki kelebihan berupa Service Center resmi di Jakarta Pusat yang melayani berbagai produk serta merek.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar