Beranda > Internet > Cara Transfer atau Copy File dari Komputer ke RDP

Cara Transfer atau Copy File dari Komputer ke RDP

Cara Transfer File dari Komputer ke RDP – Pada postingan kali ini admin bakalan berbagi tentang Cara Transfer atau copy File dari Komputer ke RDP. Pastinya sobat semua sudah tau apa itu RDP, tapi lebih baik saya jelaskan terlebih dahulu apa itu RDP. RDP atau kepanjangannya Remote Desktop Protocol adalah suatu jaringan yang memungkinkan pengguna komputer dapat mengendalikan atau meremote komputer lain melalui media internet.

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah CredSSP Saat Login RDP

Perlu sobat ketahui komputer yang kita remote atau kendalikan merupakan komputer client yang terhubung langsung ke server. Dan biasanya orang Indonesia menggunakan RDP dengan server di luar negeri, server yang populer biasanya Singapura dan Amerika. Maka tidak aneh kecepatan internet pada RDP sangatlah cepat bisa sampai 500 mbps untuk kecepatan downloadnya, RDP biasanya digunakan untuk download atau upload file yang berukuran raksasa.

Namun kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengirim File atau copy file dari Komputer ke dalam penyimpanan RDP. Tetapi sebelumnya pastikan dulu sobat mempunyai akun RDP dan komputer sobat terhubung ke internet.

Cara Transfer atau Copy File dari Komputer ke RDP

Langkah Pertama
Buka Remote Desktope pada komputer sobat

Membuka RDP

Langkah Kedua
Sebelum login di RDP, terlebih dahulu sobat klik tombol option di bawah

Mengakses RDP

Langkah Ketiga
Kemudian masuk Tab Local Resources, lalu pilih More

Cara Kirim File ke RDP


Langkah Keempat
Kemudian centang pada kolom drive, atau centang direktori (disk) yang ingin sobat tampilkan pada RDP

Kirim File ke dalam RDP Windows

Langkah Kelima
Setelah masuk pada RDP, silahkan sobat buka file manager, maka akan muncul direktori kita disana dan silahkan Copy seperti dikomputer biasa. Untuk durasi transfer file ini tergantung pada koneksi,

Cara Copy File ke RDP

Perlu dicatat, saat kita  copy file dari direktori ke RDP itu sama seperti kita mengupload file, jadi kecepatan copy file tergantung koneksi internet, dan juga ketika kita copy file dari direktori komputer ke RDP prosesnya seperti mendownload.

Baca Juga:  Cara Memasukan Subtitle ke Dalam Film Beserta Cara Download Subtitle

Baca Juga: Cara Mudah Membuat RDP Widows di VPS Digital Ocean

Nah demikianlah tutorial singkat mengenai Cara mengirim atau Copy File dari Komputer ke dalam penyimpanan di RDP, hal ini tentunya perlu dikuasai karena merupakan hal basic pada penggunaan RDP, semoga bermanfaat selamat mencoba.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Satu pemikiran pada “Cara Transfer atau Copy File dari Komputer ke RDP”

Tinggalkan komentar