Beranda > Aplikasi > Inilah Syarat-Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram

Inilah Syarat-Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram

Syarta Mendapat Centang Biru Instagram – Pada zaman sekarang, memiliki akun Instagram menjadi rumlah dikalangan pengguna sosial media. Pasalanya, dalam Instagram memiliki keunikan fitur yang bisa mengundang banyak perhatian masyarakat. Belu lagi, agar penggunaya tidak bosa maka instagram selalu menginovasi fiturnya sehingga mereka tersu menggunakan Instagram sebagai salah satu akun media sosial mereka. Diantara inovasi yang dilakukan oleh instagram adalah Instastory, IGTV, dan banyak lagi yang lainnya.

Makanya teman-temanku sekalian, tidak heran masyarakat zaman sekarang berbondong-bondong ingin mendapatkan perhatian publik agar mendapatkan jumlah followers terbanyak. Follower yang dimiliki oleh setiap individu memang sangat berpengaruh dalam Media sosial Instagram, contohnya seperti seorang selegram dengan mendapatkan puluhan atau raturan ribu followers cuku layak bagi mereka untuk mendapatkan centang biru dalam Instagram. Pertanyaanya, apa itu centang biru? Apa manfaatnya mendapatkan centang biru? Bagaimana caranya mendapatkan centang biru? Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan membahas tentang syarat mendapatkan centang biru di instagram agar akun kita tidak di bajak oleh orang lain.

Sebelum membahas mengenai syarat mendapatkan centang biru, mari terlebih dahulu kita mengetahui fungsi dari centang biru. Yang paling familiar di negara kita adalah centang biru,namun istilah tersebut sebetulnya hanya penamaannya saja di indonesia. Adapun istilah asliny adlaah sebuah akun yang telah terverifikasi keasliannya oleh pihak instagram. Mengapa harus ada centang biru? Perlu kita ketahui, akun pemiliki artis itu berpotensi dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Artinya, untuk membedakan antara akun fake dengan akun yang asli instagram memberikan solusi kepada pengguna Instagram, khususnya bagi yang memiliki follower yang banyak dan sudah terkenal di kalangan netizen dengan menandai akunnya sendiri sebagai centang biru.

Jadi, ketika anda membuka sebuah akun dari salah satu artis yang terkenal namun di akun Instagramnya tidak ada Verified Account dalam instagram, maka kemungkinan akun tersebut adalah akun palsu yang dibuat oleh salah seorang yang ingin mendapatkan uang atau yang lainnya dengan mengatasnamakan artis tersebut. Namun, saat anda mensearching nama salah seorang artis, lalu dalam akun tersebut terdapat centang biru di akunnya, maka bisa dipastikan akun tersebut adalah akun yang asli.

Mendapatkan Centang Biru Instagram

Nah utuk kalian apabila takut akun kalain diajak oleh orang lain, maka gunakanlah Verified Account untuk mengamnkan akun anda dari akun fake orang lain. Namun untuk mendapatkan centang biru pada Instagram tidaklah mudah. Anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu sebelum anda mendapatkan centang biru. Jadi untuk mendapatkan centang biru itu, bukan hanya artis saja, akan tetapi anda juga bisa mendapatkan centang biru tersebut, dengan cara memenuhi 8 syarat di bawah ini ;

Baca Juga:  WhatsApp Business, Aplikasi Tepat Bagi Para Pebisnis

1. Artis atau Selebriti

Yang pertama utuk mendapatkan centang bru adalah menjad artis atau selebritis. Jad anda harus menjadi seorang artis atau selebriti yang terkenal. Kalau sandainya anda bukan artis yang dikenal banyak orang atua tidak booming, maka instagram tidak akan memeberikan verified account kepada anda. Biasanya kalau menjadi artis yang terkenal itu memiliki banyak fans atau pengkut, makanya tidak heran memiliki banyak followers. Nah oleh karena itu, untuk menghindari akun fake atau pemalsuan akun, maka instagram menawarkan verified account kepada mereka. Dan dengan adanya centang biru juga memudahkan para penggemar salah satu tokoh artis untuk mendapatkan akun asli dan tidak tertipu.

2. Atlet atau seniman

Salah satu syarat untuk mendapatkan verified account dari instagram adalah seorang seniman atau atlet, hal ini telah dilansir dari Tribunews.com. nah apabila kalian adalah seorang seniman atau atlet yang terkenal, pastinya juga banyak followernya dong atau banyak fansnya. Sehingga instagram memberikan centang biru, agar mereka lebih gampang mencari nama anda. Pertanyaanya kenapa atlet harus mendapatkan centang biru? Seorang atlet terkenal pasti banyak followernya, untuk menghindari akun fake membutuhkan suatu verified.

Contohnya adalah Lionel Messi, seorang pesepakola terkenal dunia akan memiliki fans dimana-mana, dan pastinya mereka akan mencari akun instagramnya Messi. Nah untuk memudahkan para fans nya mendapatkan akun asli dan bukan kawe, jadi tandanya bisa dilihat dari centang biru. Yang kedua untuk seniman, kenapa seniman juga mendapatkan verified account? Nah untuk para seniman, biasanya mereka memposting karya-karya yang langka yang tidak semua orang bisa melakukannya, nah untuk menghindari copyright juga, Instagram memberikan centang biru sehingga karya yang telah di buatnya tidak di palsukan oleh orang lain.

3. Merk Produk Ternama

Yang ketiga yang akan diberikan centang biru oleh instagram adalah Merk Produk Ternama. Contohnya adalah Toyota, bila anda searching di instagram tentang produk ini maka akan ada centang biruya. Hal ini untuk mengindari penjualan yang tidak bertanggung jawab. Nah ini juga adalah salah satu syarat agar mendapatkan centang biru. Bila kalian memiliki produk ternama, bisa meminta verified kepada Instagram untuk menghndari akun fake.

4. Tokoh Masyarakat

Selain dari yang ketiga di atas, ada syarat lain yang bisa anda dapatkan, yaitu menjadi tokoh masyarakat. Apakah anda seorang tokoh masyarakat yang terkenal? Dan anda memiliki banyak pengikut?nah anda bisa mendaftarkan akun Instagram anda untuk mendapatkan centang biru tersebut. Pasalnya, agar menghindari fitnah yang akan timbul kepada anda. Contohnya tookoh masyarakat yang sekrang booming adalah Prabowo, bila anda search di Instagram, akun nya pasti ada centang biru karena kalau tidak ditandai seperti itu, akan terjadi pemalsuan akun yang bisa memberikan fitnah pada tokoh masyarakat tersebut.

Baca Juga:  Cara Mengubah Tema Android Studio Menjadi Dark (Dracula)

5. Tingkat Interaksi Akun Tinggi

Masih ada cara lain yang bisa membantu akun anda mendapatkan Verified Account selain menjadi artis, tokoh masyarakat, atlet atau seniman, yaitu seseorang dengan memiliki akun Instagrama dengan followernya yang naik drastis. Selain dari para tokoh yang terkenal, instagram juga memperimbangkan bagi seseorang yang meiliki akun dengan followers terbanyak dan tercepat. Jadi jangan bersedih apabila ada diantara kalian yang sudah memiliki banyak followernya tapi akunnya takut dipalsukan oleh seorang yang tidak bertanggung jawab.

Karena semua itu, bisa dijawab pada syarat yang kelima ini. Dengan memberikan centang biru pada pengguna akun yang followersnya banyak juga menghindari pemalsuan akun atau duplikat akun aslinya. Kalau seandainya ada akun yang memiliki follower yang banyak, maka otomatis akan mengundang banyak orang untuk melihat akun tersebut. Leh karena itu, akun yang seperti itu bisa dipalsukan oleh orang lain.

7. Akun yang Sedang Hits di Instagrm

Jika anda cukup hits di instagram, anda juga akan mendapatkan centang biru dari instagram. Akun yang banyak diperbincangkan dalam Ig, akan diberi centang biru, pasalnya bahwa Instagram tahu bahwa apabila ada seseorang yang cukup hits akan berpotensi akunnya dipalsukan oleh orang lain. Maka dari iulah, akun yang sedang hits akan dberikan verified account oleh instagram. Contoh yang sedang hits itu Sabyan Gambus. Nah ini adalah salah satu tim solawat yang sedang hits. Apabila tiak diberi centang biru, akan berpotensi dipalsukan akunnya.

8. Akun Pribadi yang Banyak Diduplikasi

Salah satu syarat untuk mendapatkan centang biru di instagram bisa juga berpotensi kepada akun anda yang biasa-biasa saja, akan tetapi akun anda banyak di duplikasi oleh orang-orang. apabila akun anda banyak di duplkat oleh orang lain untuk mendapatkan keuntungan pribadi, ini sangat berbahaya dengan mengatasnamakan akun anda. Oleh karena itu Instagram akan memberikan kesempatan kepada anda untuk mendapatkan centang biru, agar akun anda tidak lagi di duplikat oleh rang lain.

9. Selegram

Yang terakhir yang akan dapat cengtang biru dari instagram adalah para selegram, tidak heran apabila seorang selegram mendapatkan centang biru karena banyak fansnya dan followersnya. Dengan banyaknya orang ngefans kepada selegram, akan berpotensi mempalsukan akun Instagram. Oleh karena itu selegram diberi kebolhan mendapatkan centang biru oleh instagram untuk kehati-hatian agar akunnya tidak di bajak oleh orang lain.

Nah itulah 8 syarat yang akan mendapatkan centang biru dari instagram, apabila kalian ada diantara kedepalan tersebut, segeralah meminta Verified Account agar akun anda tidak di palsukan oleh pihak yang mencari keuntungan diatas nama anda. Kamu juga bisa mengajukan centang biru tersebut, lihat tutorialnya di sini: Cara Mengajukan Tanda Verifikasi Instagram.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar