Beranda > Bisnis > Begini Caranya Agar Cepat Laku dan Untung dalam Menyewakan Apartemen

Begini Caranya Agar Cepat Laku dan Untung dalam Menyewakan Apartemen

Tips Menyewakan Apartemen Supaya Cepat Laku – Properti adalah salah satu bisnis yang menguntungkan. Pasalnya, tempat tinggal adalah kebutuhan pokok. Selain mengikuti tren masa kini, banyak orang yang memilih tinggal di apartemen karena fasilitas yang ada bisa didapat dengan harga yang lebih murah.

Dikarenakan banyaknya permintaan, banyak pebisnis maupun perseorangan pemilik properti yang menyewakan apartemen. Keuntungan dari bisnis jual sewa properti apartemen ini cukup menguntungkan bila ditekuni dengan serius, apalagi harga propreti yang semakin hari, semakin mengalami kenaikan harga.

Jika Anda memiliki beberapa unit apartemen yang tidak terpakai, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewakannya. Apartemen Anda akan senantiasa terawat jika ada yang menempati. Tidak hanya itu, Anda juga mendapat penghasilan tambahan dari menyewakan apartemen.

Tips Menyewakan Apartemen Agar Cepat Laku

Meskipun permintaan sewa apartemen sangat tinggi, kompetitor juga banyak. Anda harus memahami seni dalam menyewakan apartemen agar segera laku. Berikut adalah kiat menyewakan apartemen agar cepat laku dan untung.

1. Tentukan Target Pasar

Tips Supaya Apartemn Mudah Terjual
Sumber: Pixabay.com

Sebelum menyewakan apartemen, tentukan terlebih dahulu target konsumen Anda agar pemasaran tepat sasaran. Hal ini bisa Anda pertimbangkan dari lokasi unit Anda. Apakah unit Anda dekat wilayah perkantoran? JIka iya, mungkin target pasar Anda sebaiknya adalah pegawai korporat. Jika unit Anda dekat dengan universitas, penyewa potensial apartemen Anda adalah mahasiswa.

Selain lokasi, jenis apartemen yang Anda miliki dan fasilitas yang ditawarkan juga menjadi pertimbangan. Jika tipe apartemen Anda adalah studio, penyewa potensialnya bisa jadi pegawai kantoran yang masih single ataupun mahasiswa. Jika unit Anda memiliki beberapa kamar dan ruangan, Anda dapat memasarkannya kepada keluarga yang ingin tinggal di apartemen.

Baca Juga:  Begini Cara Jitu Jual Rumah Supaya Cepat Laku

2. Pasang Harga Sewa yang Bersaing

Tips Menyewakan Apartemen Supaya Cepat Laku
Sumber: Pixabay.com

Jangan pasang harga sembarangan, ya! Jika terlalu tinggi, unit Anda akan lebih lama lakunya. Jika terlalu rendah, Anda akan rugi. Beberapa hal perlu dipikirkan dalam memasang harga sewa. Anda dapat melakukan survei harga sewa apartemen yang berada dekat dari unit Anda.

Selain itu, pertimbangkan juga apakah lokasi dari unit Anda strategis, fasilitas yang ditawarkan sangat memadai, aksesabilitasnya cukup tinggi. Jika iya, Anda dapat memasang harga sewa yang cukup tinggi karena unit Anda banyak dicari.

3. Pasang Iklan di Platform Sewa-Menyewa Apartemen

Pasang Iklan Apartemen di Platform
Sumber: jendela360.com

Tips Menyewakan Apartemen Supaya Cepat Laku selanjutnya adalah dengan beriklan, laku tidaknya unit Anda pun bergantung pada pemasaran yang dilakukan. Salah satu hal yang bisa mempercepat lakunya unit Anda adalah memasarkannya secara online. Anda bisa meletakkan info apartemen Anda di platform khusus untuk menyewakan apartemen.

Anda bisa meletakkan info dan memasarkan unit Anda di banyak platform. Selain itu, tawarkan juga unit Anda kepada saudara atau teman-teman yang mungkin sedang mencari apartemen. Minta juga kepada mereka untuk bantu memasarkan unit Anda.

4. Pasang Foto yang Menarik

Kesibukan yang padat membuat banyak orang memilih untuk berbelanja dan mencari informasi lewat internet terlebih dahulu sebelum datang langsung ke tempatnya. Hal ini agar lebih hemat waktu dan tenaga. Ini adalah hal yang bisa Anda manfaatkan. Banyak orang yang pada awalnya tertarik akan suatu hal karena visual.

Pasang Foto Apartemen Yang Menarik
Sumber: Pixabaya.com

Jadi ambillah foto apartemen Anda secantik dan semenarik mungkin. Buat kesan agar apartemen terlihat nyaman. Jika apartemen Anda terlihat menarik, banyak penyewa potensial yang akan menghubungi Anda untuk melihat unit Anda secara langsung.

Baca Juga:  Tarif Jasa Pendaftaran Merek Dagang Online

5. Berikan Informasi yang Lengkap dan Jelas

Ini juga penting. Cantumkan informasi yang lengkap dan jelas ketika Anda memasarkan unit Anda, ya. Para calon penyewa akan berterima kasih karena tidak perlu menghubungi Anda untuk bertanya hal-hal yang mendasar karena sudah tercantum. Lebih hemat waktu. Selain itu, jika Anda malas memasang info yang lengkap, Anda dapat kehilangan calon penyewa.

Berikan Informasi Apartemen dengan Jelas dan Lengkap
Sumber: design.tutsplus.com

Informasi yang dapat dicantumkan mengenai unit yang disewakan seperti lokasi, tipe apartemen, spesifikasi apartemen, fasilitas yang ditawarkan, aksesabilitas, mall atau minimarket terdekat, dan hal penting lain yang bisa ditambahkan.

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyewakan apartemen. Anda juga bisa memasarkan apartemen Anda di Jendela360, lho. Daftarkan unit apartemen Anda secara online dengan mengunjungi www.jendela360.com.

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar