Beranda > Windows > Cara Mengatasi Masalah CredSSP Saat Login ke RDP

Cara Mengatasi Masalah CredSSP Saat Login ke RDP

Mengatasi masalah CredSSP Saat Login ke RDP – Masih berhubungan dengan windows server yang sebelumnya sudah saya posting, cara membuat RDP Windows atau windows server di Digital Ocean, pada kesempatan kali ini saya akan membahas masalah yang sering ditemukan pada windows server. Salahsatunya masalah CredSSP ketika login pada RDP menggunakan remote desktop.

Apabila kamu baru pertama kali login ke RDP Windows mungkin kamu akan mendapati masalah CredSPP tersebut. Kurang lebih pesan errornya seperti ini “This cloud be due to CredSPP encryption oracle remidition.” Atau lebih jelasnya seperti yang tampak pada gambar di bawha ini:

Masalah CredSSP Riswan Net

Pesan error tersebut muncul karena versi encryption komputer kamu berbeda dengan versi komputer server yang akan diremote. Karena enkripsi yang berbeda, maka kamu tidak dapat memulai sesi remote desktop dengan remote server. Tapi tidak perlu khawatir, hal tersebut dapat diatasi dengan mengubah sedikit konfigurasi pada gpedit.msc.

Pertama, klik Start Windows lalu ketik gpedit.msc dan enter

Selanjutnya, pada menu bagian kiri masuk ke Administrative Templates => System => Credentials Delegation lalu double klik Encryption Oracle Remediation.

Cara Mengatasi Masalah CredSSP Saat Login ke RDP

Pilih Enabled dan pada opsi Protection Level pilih Vulunerable, terakhir klik Ok.

Cara Mengatasi Masalah CredSSP Saat Login ke RDP

Selesai, silahkan coba kembali login Windows dengan remote dekstop. Dijamin kamu akan berhasil login ke RDP Windows. Masalah CredSSP ini juga muncul dampak dari pembaharuan sistem dan keamanan windows pada April 2018 lalu.

Itulah tutorial simpel untuk mengatasi masalah CredSSP ketika login remote desktop RDP. Semoga dapat bermanfaat dan mengatasi masalah yang sedang kamu alamai. Jika masih mengalami kesulitas silahkan tinggalkan komentar.

Baca Juga:  3 Tips Memilih Wifi yang Akan Dipasang di Rumah

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar