Beranda > Bisnis > Begini Cara Jitu Jual Rumah Supaya Cepat Laku

Begini Cara Jitu Jual Rumah Supaya Cepat Laku

Cara Jual Rumah Supaya Cepat Laku – Memang banyak alasan kenapa harus menjual rumah, bisa jadi karena butuh modal atau memang punya banyak rumah. Menjual rumah tidaklah seperti menjual gorengan di warung, dipajang pagi hari, siang sudah laku terjual.

Urusan jual rumah bukanlah hal yang sederhana, rumah merupakan aset tetap atau aset non likuid yang dimana lebih sulit untuk diperjual belikan. Walaupun begitu, kamu jangan khawatir. Di era modern dan digital ini kamu bisa dengan mudah menjual rumah dan laku dalam waktu cepat.

Baca Juga: Tips Menyewakan Apartemen Supaya Cepat Laku

Memang perlu strategi yang matang supaya rumah dapat terjual dengan cepat, lalu apa saja sih tips menjual rumah supaya cepat laku dalam waktu singkat? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini, selamat menyimak:

Cara Jual Rumah Supaya Cepat Laku

Cara Mudah Menjual Murah
Sumber: Pixabay.com

1. Iklankan Rumah Kamu Secara Online

Di zaman digital ini rasanya tidak afdol apabila belum beriklan secara online, karena hampir 90% penduduk di Indonesia saat ini sudah “hidup” di dunia online. Oleh karena itu mengiklankan rumah secara online adalah hal yang tepat.

Banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk beriklan secara gratis, salahsatunya adalah marketplace OLX, Rumah123 atau juga bisa jual di marketplace seperti bukalapak, tokopedia atau Shopee.

Untuk iklan yang berbayar, kamu bisa menggunakan layanan Google Ads dan Facebook Ads, bila kamu menggunakannya dengan tepat dan benar, dijamin rumah kamu akan cepat terjual.

Baca Juga:  Cara Menyusun Webinar yang Baik dan Benar

2. Menggunakan Jasa Agen Properti

Cara cepat jual rumah selanjutnya yaitu menggunakan jasa agen properti, walaupun banyak yang memilih menjual rumah sendiri tanpa bantuan perantara atau broker, tetapi fakta membuktikan bahwa agen properti dapat memainkan peran penting dalam penjualan rumah secara cepat.

Mereka memiliki database yang luas, lebih mengerti pasar, kontak dan alat-alat yang efektif untuk mencari pembeli terbaik dan mempercepat proses penjualan. Jika kamu menggunakan jasa agen properti, lebih baik ketahui latar belakang serta reputasi mereka. Menggunakan jasa agen properti tentu akan memakan biaya.

3. Manfaatkan Sosial Media

Seperti menjadi sebuah keharusan ketika menjual sesuatu maka kamu harus menggunakan sosial media. Kenapa demikian? Karena sosial media memiliki jangkauan dan market yang lebih luas, bayangkan saja hampir 50% penduduk Indonesia atau sekitar 130 Juta orang aktif di Media Sosial.

Kamu bisa share rumah yang kamu jual di grup-grup facebook yang relevan, upload di Instagram dengan menyertakan tag yang relevan. Bila kamu benar melakukannya, dalam waktu singkat saja dijamin akan banyak orang tertarik dengan rumah yang kamu jual.

4. Kondisi Rumah Yang Baik

Pastikan properti rumah yang kamu jual menampilkan kondisi yang baik, sehingga kesan pertama di mata calon pembeli juga baik. Kamu bisa memperhatikan hal-hal sederhana, seperti tidak membiarkan properti kotor karena sampah, mengecat pintu gerbang, dan memotong rumput dapat memberikan kesan baik bagi calon pembeli.

5. Renovasi Rumah

Selanjutnya yaitu dengan memperbaiki atau renovasi rumah, bila mana ada bagian rumah yang mengalami kerusakan seperti bocor atau pintu yang rusak, kamu dapat melakukan renovasi terlebih dahulu sebelum menjualnya. Supaya calon pembeli lebih tertarik dengan apa yang kamu tawarkan.

Baca Juga:  Syarat Mendapatkan Lencana Terverifikasi Akun Instagram

6. Jual Dengan Harga Realistis

Harga yang realistis adalah kunci menjual rumah dengan cepat. Fakta membuktikan bahwa sebuah rumah dengan harga yang lebih mahal dari pasaran dapat mencegah potensi pembeli untuk melakukan pembelian, Sebaliknya, harga yang terlalu rendah dapat membuat keraguan bagi pembeli tentang kualitas dan keabsahan rumah itu.

Begini Cara Jual Rumah Supaya Cepat Laku
Sumber: Pixabay.com

Oleh karena itu, lebih baik kamu menjual dengan harga yang realistis, yaitu harga yang sesuai dengan apa yang kamu jual dan sesuai dengan jarga pasaran, tidak usah dimahal-mahalkan, dan bisa perlu beri diskon atau promo supaya calon pembeli lebih tertarik

Demikianlah beberapa tips cara jual rumah supaya cepat laku dalam waktu yang singkat. Tentunya dengan kemajuan teknologi dapat memudahkan kita, contohnya dalam menjual rumah tadi. Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat bagi kamu yang hendak menjual rumah. Good Vibes!

Riswan

Seorang professional pada dunia digital, memiliki keahlian pada pengembangan teknologi. Aktif memagikan konten edukatif dan informatif pada bidang blockchain, website dan digital marketing.

Tinggalkan komentar